5.6.08

Kalo tampang ga' sesuai permintaan

Temen gue laki-laki. Kalo jalan-jalan, pastiiiiiiiiiiiiiiiii musti pake supir, padahal dia bisa nyetir. Kalo supirnya engga ada, temen-temennya yang tukang numpang (gue salah satunya) selalu disuruh nyetir mobilnya, yang harganya engga ada yang di bawah 300 juta. Engga tau kenapa. Jangan-jangan dia alergi sama mobil mahal...

Akhirnya gue tanya dong... Secara penasaran gila... Dan jawabannya, “Soalnya setiap kali gue nyetor mobil, gue selalu disangka supirnya!”

Huahahaahahahahahahahaaaaaa... Gue ngakak sampe besoknya

Ya iya sih... Temen gue mukanya jauh banget dari Josh Harnett, Prince Caspian, apalagi Darius Sinatria Makanya, kalo dibilang mirip stelan supir... Ya emang bener!

Temen gue ini, biar dipakein kemeja Ferrari dan celana Guess, tetep aja ga’ ngangkat penampilannya. Paitnya, dia malahan dibilang pecinta barang-barang mangga dua KW 1! Sial banget deh dia... Untungnya rejekinya bagus bener, jadi biar muka kampungan, rejeki teteeeeppppp metropolitan.

Cerita itu sebenernya beda-beda tipis ama cerita kakak gue.

Kulitnya memang agak coklat secara ayahnya (ya ayah gue juga siy :p) orang Aceh yang kulitnya tembaga mengkilat. Hokinya kakak gue: Dia kawin dong sama orang Palembang yang kulitnya putih susu. Sukseslah mimpi dia buat memperbaiki keturunan 2 anak perempuannya cantik-cantik dan putih-putih tentunya.

Tapi, ternyata kesenengan itu kadang-kadang bawa bencana juga…

Soalnya kalo dia sedang di sekolahan atau di mall bareng anak-anaknya, sering banget dia ditegor orang, “Duuuhhh… Lucu banget sih nih anak-anak… Mba... Mba... Ibunya anak-anak ini mana ya? Kok dibiarin maen sama mba-nya aja...?“

Kakak gue langsung BT kuadrat dong dengernya...

Sambil manyun dia jawab, “Saya ibunya.“

Dan orang yang nanya itu langsung ngeliat kakak gue dari ujung kepala sampe ujung kaki. Huahahahhahahahaha! Selamet deh! Disangka baby sitter gara-gara ‘warnanya’ beda total!

Gue emang sibuk ngetawain orang, sampe suatu hari komentar yang model-model gitu menimpa gue di sebuah pesta kawinan.

Seorang temen lama nyamperin gue yang lagi makan somay, suami gue berdiri di belakang gue sambil nerima telepon pake earphone. FYI aja ya... Buat gambaran aja, suami gue ini turunan Palembang & Ternate, otomatis badannya gede' dan kulitnya ya itu tadi... Tembaga gelap :p

“Ke, lo kawin ama anak mentri ya?” tanya dia.

Gue jawab sambil bingung, “Engga! Emang kenapa?”

“Masa sih? Kok lo pake security segala?” tanyanya lagi sambil ngeliat ke belakang gue.

“Hah? Mana?” kata gue sambil nengok juga ke belakang.

“Itu yang di belakang lo!“ bisiknya.

SELAMAAAAATTTTTTTT!!! Suami gue dikata security dong secara kulitnya warna tembaga tulen dan pake batik.

Gue jawab sambil kesel, “Rese’ lo! Itu suami gue taoooooooooooooooooooo!”

11 comments:

.:nien:. said...

Sekuriti .... Sekuriti abadi mengawal dalam suka, duka dan bahagia!

Neng Keke said...

Nien:
Uuuuu... Tayang... Tayaaaannngggg... :D

Farika said...

Hahahahahahahahahahahahahahahah!

Ah tapi kan si teteh ngga item2 amat!
Masa sih sampe disangka mba-nya Asya??

Kalo Rachmad ya.... Aku maklum...
Hihihihihihi!

Neng Keke said...

Farika:
Si teteh beda banget lagi, dol... Lo musti liat aslinya!

Kalo si Aa... Di dalam hati kecil gue iyain juga boooo... =)) Soalnya dulu kan badannya tegap dengan perut rata atletis :p

Ayu HUSODO said...

Anakku no 2 mirip banget ma bapaknya. Pas ke mall berdua ma aku doang, dianya nangis jerit2 mau minum, tak gendong kluarin dr pram sambil dorong pram satu tangan ke nursery room, eeh...dideketin ama pak sekuriti. Tanya2 anak siapa pula, ya jelas anakku lah ya...eh, gak percaya, dasar parno, masak musti bawa akte lahir kalo ke mall?Sebelnya, si sekuriti niy minta liat poto suamiku pula..lha mana bawa...ampyun dah...

Neng Keke said...

Ayu:
Jangan2 sekuritinya suami lo yang nyamar. Dia mangkel kuadrat karena lo ga' pernah bawa foto dia di dompet =))

-syl- said...

Huahahaa!! bodyguard gituh bilangnyaa.. ;)

Lam kenal ya Keke.. ;)

Anonymous said...

Farika sayang. Teteh bukan disangka mba nya Asha, tapi disangka tantenya soalnya Teteh kan mungil banget, jadi kelihatan masih muda, dikira masih gadis. Ibu juga pernah diajak besanan, dia punya anak laki berumur 28 tahun baru putus. Padahal dimeja sebelah duduk Welli dengan kedua anaknya. Wah.... hebat ya Teteh.

Neng Keke said...

Syl:
Bener! Mustiya gitu ya... Abis... Gue udah mengkel duluan :p

Anonymous:
Ini ibu ya? :p

Merry Hariadi said...

hi hi, mbak temenku anaknya malah putih-putih sipit2, lha temenku orang bali dan agak gelap, pas anaknya dibawa ama neneknya (aka ibunya temenku) dia ga mau jalan jauh2 sama suaminya (aka bapak temenku) takut dikira baby sitter cucunya ho ho. Sek ta, kok akeh akane yo?

Anonymous said...

Eh....hati2 kalau cerita warnaaaa. Mutiara hitam itu lebih mahal daripada mutiara putih dan mutiara kuning, begitu pula berlian hitam lebih mahal daripada berlian putih. Awas aja kalau ada yang menghina si Jalu mutira hitamku. He..he..