20.6.08

Yang penting gaya :p

Ada kutipan lucu di Buku Kartun Benny & Mice, yang judulnya Jakarta Luar Dalem, "Katanya hidup di Jakarta lebih baik kurang berat badan daripada kurang gaya."

Pas banget ama cerita temen gue sore tadi.

“Lo tau ga’, Ke? Receptionist di kantor gue HP-nya selalu model yang paling baru. Iklannya baru muncul di Koran, tuh HP dah ada seminggu di tangannya.”

Gue pastinya heran, secara ya… Gue mah HP ya masih yang itu-itu juga dari 2 tahun yang lalu. Pas launching HP, pas dibeliin suami dan ya itu… Sampe hari ini ya masih HP yang itu-itu juga yang ada di tangan gue.

Gue kasih komentar ga’ penting lagi, “Over paid kali tuuuhhhh…”

Kata temen gue lagi, “Bukan over paid… Keberatan gaya!”

Gue ketawa ngenye’, “Ah… Lo aja sirik kali!”

Dia nambahin lagi dengan muka gemes, “Lo tau ga’ semenjak dia pake Nokia E90, makan siangnya Milanta?”

Gue asli bengong, “Ah lo yang bener?”

Dia menjawab dengan muka puas, “Beneran! Dia sendiri yang bilang. Mendingan laper daripada ketinggalan model HP.”

Denger itu gue mulai berpikir dunia ini bener-bener udah gila.

Temen gue makin seru nanggepinnya, “Udah gitu, HP kreditan super mahal itu ya kagak ada pulsanya juga! Lagian kalo dia punya duit, tuh HP cuman diisi pulsa 10 ribu doang, itu juga dipakenya cuman buat telepon di jam-jam promo, SMS dan kirim-kiriman ring back tone Radja atau Kangen Band doang… GPRS, 3G atau teknologi-teknologi mutakhir laennya sih ga’ ada yang dipake!”

Wah… Gue makin demen nih ngomong ginian, “Sayang amat Nokia E90 cuman buat SMS ama halo-halo ga’ penting doang…”

Sayangnya, temen gue menyudahi obrolan ga’ bermutu sore itu, “Yang kaya gitu tuh generasi muda Indonesia. Semua serba mahal, serba instant dan serba kagak ada gunanya. Gaya doang digedein!”

Eh, ngemeng-ngemeng… Lo pada gitu juga ga’? :p

No comments: