27.5.08

Misteri Sabun Capluk

Ini kejadian udah lama banget. Tapi sampe sekarang masih bikin senyam senyum kalo diinget-inget.

Jadi gini... Nenek gue –gue manggilnya Enin- tinggal di Bandung. Suatu hari dia pas mau belanja dan dia nanya ama pembantunya, pake Bahasa Sunda. Sorry, gue Indonesia-in aja ya percakapannya, karena gue juga ga’ bisa-bisa amat :p

Enin : Saya mau belanja nih... Mau titip apa?

Bibi : Tolong beliin sabun, Capluk

Enin : Sabun apaan tuh?

Bibi : Sabun buat mandi...

Enin : Namanya apa?

Bibi : Capluk

Enin : Belom pernah denger ada merek itu...

Bibi : Ah... Tanya aja ama yang jual... Mereka tau kok!

Enin : Sip deh...

Di dalem becak Enin nanya ke gue tentang si Capluk itu. Gue yang jelas-jelas masih SMP waktu itu... Engga ngerti sama sekali kali... Tapi akhirnya kita coba aja cari dulu.

Di sebuah tokok kosmetik di daerah Pasar Kosambi, kita tanya ke yang jual.

Gue : Mang, tau sabun Capluk?

Mang : Mau yang warna apa?

Dalem hati gue bilang... Wah... Beneran ada ternyata sabun ini. Penasaran juga kayak apa.

Gue : Adanya warna apa?

Mang : Saya bawain semua ya...

Gue dan Enin dag dig dug juga… Secara getoh… Si Enin ini tau banget semua merek-merek barang kosmetik karena dia genit :p Kayaknya dia ngerasa engga happening lagi kalo sampe engga tau ada merek sabun baru.

Akhirnya si mamang dateng bawa setumpuk sabun yang kok familiar banget tampangnya.

Mang : Ada merah, hijau, kuning dan biru...

YA AMPPPPPPYYYYYYYUUUUUUUUUUNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN!!! Huahaahahahahahaahhaa...! Gue ama Enin ngakak berdua sambil makan kue bandros.

Sabun CAPLUK = Sabun Cap Lux!

Sabun Lux!!!

No comments: