23.6.08

Ketipyu diyaaa...!!!


Paliiiiinnnngggg…

Paling demen kalo kumpul-kumpul ama temen-temen. Terserah lah... Temen kantor, temen cabut jaman SMA, temen maen dari jaman jebot, temen baru ketemu atau pun temen-temennya temen.

Soalnya, pasti aja ada cerita-cerita seru atau serem, cerita-cerita yang memotivasi, cerita jorok (nah ini yang paling spektakuler!), gosip artis, gosip kantor, gosip selingkuhan, tips maen ama anak, cerita tentang salon baru, dan atau apa lah itu... Pokoknya menurut gue, banyak ketemu orang, pasti banyak cerita.

Setiap abis ketemuan gitu, perasaan bisa jadi seneng tanpa nyimeng :p Penyegaran sekaligus pencerahan tingkat tinggi lah pokoknya.

Tapi, tadi malam, sekali-kalinya dalam hidup gue, selesai ketemuan sama salah satu temen yang lumayan baru ini. Gila! Kepala berasep karena ga’ kuat mikir! Ini mungkin yang namanya aneh bin ajaib.

Sepanjang pertemuan yang cuman 1 jam (gue susah banget motong ceritanya dia) itu, rasanya kayak ngobrol 100 jam lamanya. Hiperbola abis-abisan ga’ siy gue? :p Tapi ini beneran!

Gimana engga, bahasa dan kata yang dia pake bener-bener nguras otak!!!

“Gue bingung sama para pithecantropus erectus yang akhir-akhir ini sangat kalkulatif melihat kebijakan-kebijakan populis tapi ruang lingkupnya mengangkat kuat sentimen nasionalisme.“

“Sulit ketika kita harus menentukan dasar neraca yang mensponsori segala pertimbangan-pertimbangan natural, Ke...“

“Lo ngerasa sebagai kaum gastronom, kan? Gue telaah selama ini, lo kan suka banget sajian omakase...”

Nah! Esensi setiap kalimat di atas sama sekali ga’ nge-DONG di kepala gue yang IQ-nya menjulang tinggi pas SMP doang. Untuk beberapa orang, mungkin bahasa itu biasa banget. Tapi menurut gue... Namanya bahasa kerja keras.

Karena gue menghormati dia, gue dengeriiiiinnnnn dulu. Kali-kali gue mendadak brilliant dan bisa ngerti, paling engga 1 kalimat yang keluar dari mulutnya itu.

Engga taunya, dia malahan nanya...

“Nah... Menurut pandangan lo gimana, Ke? Sebagai juru kunci sekrup-sekrup kapitalis yang hidup di dunia metropolis?“

MAMPUS!

Gue mau jawab... Takut kentara sotoynya. Engga gue jawab... Takut disangka budek.

Mau tau jawaban gue?

“Bo... Bo... Gue kagak ngarti sama sekali apa yang dari tadi lo omongin. Bacaan gue cuma perezhilton.com dan tabloid gosip. Kalaupun nonton TV, palingan cuman liat E-Channel. Miami Ink dan Playboy Kabel. Yang keliatan pinter palingan kalo gue nonton National Geographic, itu juga kepaksa karena anak gue demen. Kesimpulannya... Pembicaraan lo ketinggian buat gue. Engga salah, bo... Malahan hebat, lo kritis, lo pinter... Tapi ya itu tadi, gue engga ngerti omongan lo.”

Dia kaget luar biasa sama jawaban gue. Gue rasa, selama ini dia nyangka gue itu pikirannya sekaliber dia. Hihihihihih... Liat aja blog gue... Isinya kampret semua gini!!!

Ketipyu diyaaa....
Sukurin. Gue bikin kepalanya pusing, lebih pusing daripada yang gue rasain tadi

5 comments:

rheina said...

HUaaaaahahahahahaha ... duh Ke .. yg ajaib kek gitu mah mening emang di jeplak in ajah deh .... gw aja tumben banget pusiiiing baca postingan elo yang ini .... tu bahasa tinggi banget pe kelangit ke 9 kek nya ... ndengerin orang2 kek gitu langsung makin aja berasa begok deh ... tapi merasa beruntung banget bcos bisa down to earth gak melayang2 di langit kek orang2 itu ... n awet muda soale gak pernah mikir yang susah ... kerutan jadi gak banyak .. hahahaha

Neng Keke said...

Rheina:
Tapi booo... Engga lama kemudian temennya ada lagi yang dateng dan ngomongnya begitu juga :)) Lemes gueeee...

Merry Hariadi said...

Mbak, kok aku juga ga paham ye maksud pembicaraannya hi hi. Emang lagi ngomongin apa gitu mbak kok sampai ada sekrup-sekrup kapitalis segala? Aktivis kali yak??

Neng Keke said...

Merry Hariadi:
Oke! Kita jodoh artinya :))

nyonyakini said...

Gpp Neng, memang dunia ini diciptakan Allah bermacam-macam, ada yang pinter banget seperti temen Ade itu, ada yang biasa2 saja. Makanya kita beda frekwensi dengan dia, jadi gak nyambung. Aq ketawa... bacanya... jam 01.01 euy..