20.2.08

Watch your ass! :p

Gue kok masih bingung ya dengan kalimat ini: “Kalo di dunia kerja, semua kata-kata Anjing Lo, Monyet Lo, Goblok, Otaknya Dikit, Selera Jadul... Jangan dimasukin hati. Anggap aja itu pecutan untuk kita bekerja lebih bagus lagi...”

Gue pikir ribuan kali, bolak balik. Kata-kata di atas engga ada yang bunyinya enak dan (untungnya) belom pernah ada yang sampai ke depan muka gue. Kata-kata itu menurut gue, maksudnya untuk menyakiti, mengecilkan lawan bicara, masturbasi emosi, ajang memperlihatkan kekuatan dan mamerin kesombongan. Engga ada yang bermaksud untuk memotivasi, membesarkan hati, apalagi menghibur.

Bener sih yang ngomong itu bukan psikolog, bukan sufi, bukan marketer, bukan juga orang pinter... Tapi yang ngomong itu ternyata orang juga. Yang umur biologisnya mendekati The Dead End, pengalaman kerjanya udah segudang dengan orang-orang ngetop, itungannya dia udah eksis lah...

Pas gue tanya, gimana rasanya kalo dia diomongin gitu sama orang. Jawabannya sesuai sih ama yang gue perkirakan, dijawab dengan suara tinggi dan kebanggaan tinggi, “Gue sih sering diomongin gitu. Udah biasa buat gue. Cuek aja. Biasa kan di dunia kerja. Dengan begitu gue bisa jadi kuat, tahan bating.”

Di dunia kerjaan dia (yang harusnya bukan kehidupan kerja gue ya...), mungkin BIASA. Karena mungkin dia melakukan sesuatu yang pastinya engga bener, sehingga lawan biacara atau rekan kerja lainnya MAMPU mengeluarkan kata-kata umpatan seperti di atas. Kemudian dia, dengan terseok-seok dan luka batin yang parah luar biasa, tumbuh menjadi ‘besar’. Selama itu (ataua mungkin sampai sekarang), dia berusaha bangun dari sakit hati dan pastinya dengan kekuatan 2 kali lipat, akan berusaha bertahan menahan sakit hati berikutnya yang dengan pasti, menghajarnya tiada henti. Begitu terus-terusan. Kedengerannya kayak kehidupan di hutan ya, bar-bar... Paling engga mendekati kehidupan jaman feodal dulu deh... Mmm... Cocok lah ama umurnya =))

Tapi, di dunia kerja gue, ENGGA. Biasa aja lah. Dikasih mulut ama Tuhan kan bukan buat nyumpahin orang, mulut pasti ada fungsi positifnya (yang tentu saja bukan buat nyium rekan kantor :p). Semua masalah, persoalan, pastinya bisa dibicarakan, engga tau gimana caranya. Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan, mungkin situs ini bisa bantu. Lagian, ngapain sih ngumpulin musuh dengan nyakitin hati orang? Mendingan ngumpulin duit :D

Perasaan gue sih... Hidupnya (seperti yang dia omongin berkali-kali) udah susah, keras, lama dan penuh linangan air mata kepedihan... Tapi dengan dia begitu, bukan berarti orang-orang di sekitarnya juga mesti ngerasain hal yang sama dong... Jangan-jangan emang dia sendiri yang bikin hidupnya mengenaskan kayak gitu.

Mmm... Jadi ngelamun nih gue... Sampe keluar omongan itu dari mulut dia ke gue (mudah-mudahan jangan, Tuhan...), minimal sepatu All Star baru gue ini (loh kok malahan pamer :p) sampe lah ke congornya.

Tapi mudah-mudahan ga’ lah kejadian ama gue atau temen-temen gue. Secara kita kan cinta damai hihihihi... Piss ah...

8 comments:

Anonymous said...

hehehe yang jadul itu bukannya udah langsung ke muka ya??? :P

-catherine-

Farika said...

banyak gosip baru nih kayanya :p

Neng Keke said...

Cat:
MASA SIH??? :p

Farika:
Kapan dong kita makan2? Ngomong doang nih... :D

hidung-bertai-lalat said...

mh..
klo aku ga respect ama yg kritikan ekrja yg mengeluarkan kata2 kebon binatang dsb!!
emang shock theraphy sy..tp ga smua bs diperlakukan kek gt
dan lgi malah ngilangin respect bawahan k atasan. mungkin ad ayg malah kerjanya jd bagus...tp mostly malah jadi tmbah buruk n ujung2nya keluar/resign...
yah sama kali ya perlakuan thdp partikel air, klo dikasih kata2 buruk, bentuk prtikelnya jadi jelek...klo kata2 baik, aprtikelnya jadi indah

Micki Mahendra said...

makanya, untung di kantor elo gak kayak gitu,
Kalo sampe kaya gitu bagus juga sih...ada alasan untuk resign dan ber freelance ria...(ayooo admit it, tertarik kannnn)
gua doain biar gak kerja sama orang kaya gituan

Neng Keke said...

hidung-bertai-lalat:
Mega, gue setuju ama lo banget. Gw rasa sih emang mereka mau nyuruh resign (tanpa musti bayar pesangon tentunya) orang-orang yang menurut mereka 'engga sepaham'. Doain gue supaya dapet yang terbaik ya... :)

Micki:
MAU BANGET, MICK! Doain terus ya...

sharah said...

hadooh, gw klo dikasi bonus kata2 bonbin gitu mah bukannya tegar malah lgsg berurai air mata kalee... iiih, gak aci ah....
btw,siapa siy orgnya ke?? (teteub mo gossip ;p)

Neng Keke said...

Sharah:
Duh... Mau lo gebukin ya? :p