8.1.09

No More Anniversaries...

Baca postingan sahabat gue bikin gue inget cerita yang ‘sebelas dua belas’ lah sama cerita itu.

Seorang teman super-dekat-tapi-tidak-mesra, memutuskan buat ga’ mengharapkan lagi tuh yang namanya ngerayain anniversary, ngerayain yang namanya hari jadi perkawinan mereka.

7 tahun yang lalu mereka menikah. Dan dari mulai tahun pertama temen gue ini selalu sakit hati, kesel, mangkel dan sebangsanya lah. Apalagi alasannya kalo bukan sang suami engga pernah nganggep yang namanya anniversary itu adalah ‘saat-saat keramat’.

“Apa sih pentingnya ngerayain gitu-gituan?” Selalu itu jawabannya setiap dikonfrontasi.

Bertahun-tahun lamanya temen gue ini selalu so’ kece menyiapkan hadiah manis, kejutan seru atau SMS mesra. Jawabannya tetep begitu.

Klimaksnya, di tahun ke-7, temen gue ngerasa cukup. Cukup buat kerajinan bikin ini itu yang sama suaminya ga’ direken sama sekali. Cukup buat berharap bakal dikasih sekotak coklat mahal plus kembang mawar. Cukup.

Karena apa? Bukan karena si suami lupa sama anniversary mereka, karena itu bukan berita baru sama sekali. Tapi karena di tanggal itu, di tanggal ulang tahun perkawinan mereka yang ke-7, dia sibuk luar biasa. Apa sibuk ngerencanain makan malam di tempat remang-remang menyesatkan? Atau nyiapin kamar hotel mahal lengkap sama tebaran helai bunga mawar kayak di brosur-brosur paket honey moon?

Bukan banget!

Sang suami sibuk setengah mati nyari tiket premiere James Bond, Quantum of Solace!

Iya sih… Nontonnya sama temen gue itu, sang istri tercinta. Tapi ya itu… Yang diinget James Bond dan bukan anniversary.

Di situ lah temen gue bilang (sekali lagi): “Cukup!”

“Ke… Gue engga minta lah dia aksi ini itu. Paling engga inget aja, gue dah bersyukur banget. Ini… Dia inget anniversary aja karena SMS dari lo tau ga’ siy!” katanya sambil berurai air mata. Duh… Ngeliatnya ga’ tega banget. Tapi sempet pengen ketawa juga, karena tiap tahun di tanggal yang sama, temen gue ini selalu menangisi hal yang sama.

Tapi itu kan dulu. Sekarang, gue berharap di tahun-tahun berikutnya dia engga perlu lagi mengumbar air mata ga’ guna meratapi suaminya yang mencintainya luar dalem, cakep, berkarir cemerlang, sayang anak, bertanggung jawab… Tapi selalu lupa anniversary.

Ga’ ada mahluk yang sempurna. Kurang-kurang dikit mah wajar lah… Lo juga jauh dari sempurna kan, teman?

Happy anniversary, teman. Makan-makan berdua gue aja yuk! Lo yang bayar ya :))

6 comments:

Ade said...

Gw juga diajak yaa.. kan ga ada gw ga rame *kabuuuur sebelum ditimpuk mawar berduri* :-D

Luigi Pralangga said...

As people say: Men are from Mars and Women are from Venus.. at times and marriage grows longer and older.. it may need some revitalization..

Rather than being frustrated, perhaps a talk, a serious one may perhaps be one of ways to spice up the "administration" of love.. who knows?

Or take a vacation from one another, "Even lovers need a holiday.. far away from each other..."

Nice to have found your blog and kind regards from West Africa.

Humorbendol said...

Mungkin si suami gak romantis kali ya? Jadi..gak terlalu meduliin anniversary-2an..

stay at home mom said...

emang gitu kali para suami yeee...kalo pacaran ajah manis banget, jatuh ditolongin. Giliran dah kawin, kalo jatuh malah diomelin hahahaha

Yg penting setia ajah, gak selingkuh! Oke..:-)

mas pram said...

ehm..serius gw juga kagak inget hari keramat gituan , palagi buat ngasih coklat , etc...mang ngaruh banget ya buat para isteri?

Neng Keke said...

Ade:
Lo makannya banyak siy :P

Luigi Pralangga:
Ide yang bagus tuh... Nanti gue sampein... Ke Maldives?

Humorbendol:
Ooooo tentuuuuuuuuu... Ga' ada kata romantis tuh di kepalanya. Sebenernya siy terima aja ya, bo... Secara dari waktu pacaran juga kayaknya emang dah 'lempeng' gitu :p

Stay at home mom:
Bener. Setia emnag yang paling berharga.

Mas Pram:
Buat gue sih ngaruh banget, mas... Gue tunggu coklatnya yaaa... Sekalian dinyanyiin lagu romantis juga boleeee... :))