22.1.09

Persiapan sebelum 'bertempur'

Ritual bercinta ternyata banyak aturannya. Engga asal ‘hajar’ terus 20 menit kemudian senyum-senyum siap-siap molor. Tempat musti oke, suasana mesti mendukung, tambah wangi-wangi bisa jadi bumbu biar ‘permainan’ lebih menyenangkan, tapi…

“Ya boleh lah nge-set ini itu, gue juga demen kalo suasananya enak. Tapi gue paling keberatan kalo musti mandi dulu dulu, sikat gigi dulu, pake mouthwash dulu… Duuuhhh… Emangnya gue bau kambing apa?” kata salah satu cowo temen ngobrol gue malem itu.

Temen cowo yang lain langsung motong, “Segitu mending! Gue disuruh sikat kuku tangan dan kaki segala!!!”

Gue ngakak jumpalitan, ngebayangin temen gue ini yang badannya tinggi gede, tampang segarang macan, lagi gosok-gosok kuku sambil ngomel di kamar mandi. Pemandangan yang fantastis!

Temen gue menyambung omelannya, “Lah kalo ‘kepingin’ jam 3 pagi, masa iya musti sikat-sikat-an dulu. Keburu kisut dong ‘si junior’!”

Temen cewe gue ga’ mau kalah, “Ya iya dong… Musti bersih, kan kalo bau-bau engga asik! Hhhiiii….”

“Aaaahhhh… Nanti kalo dah selesai juga kan mandi bareng!” kata temen gue dan diiyain sama temen-temen cowo’ yang lain.

“Tetep aja ah… Musti wangi dulu. Malahan kalo gue sih… Musti shaving dulu dong… Biar engga ada yang ‘tajem-tajem’ nempel di kulit!” kata temen cewe’ yang dari tadi diem aja.

“Kalo aku ya… Aku musti di tempat tidur yang seprainya baru diganti. Bantalnya abis dijemur. Kan nyaman banget kayaknya. Suamiku sering ketiduran karena nungguin aku ganti seprai sebelum bercinta,” kata temen cewe’ gue dengan bangga.

Ngedenger itu temen-temen cowo’ pada nyaris bunuh diri karena ngebayangin istrinya bakal minta hal yang sama.

Kita semua ngakak

Tapi gue inget-inget ya… Sahabat perempuan gue… Perempuan ya… Dia engga pernah tuh ngeributin yang kayak gitu. Mau lakinya mandi dulu, mau engga mandi karena pulang lembur (kebayang ga’ tuh asemnya?), mau shaving dulu, mau di kamar berantakan, mau di dapur, bahkan baru bangun tidur pun dia dan suaminya selalu pake sistem hajar langsung. Mungkin itu ya yang namanya, "...to cherish a mutual esteem and love; to bear with each other's infirmities and weaknesses; to comfort each other in sickness, trouble, and sorrow."

Hebat. Salut gue.

11 comments:

Ade said...

Klo lu ke? hihihihihi

ichanx said...

postingan ini terlalu berat untuk saya yang masih remaja.... wakawkwakakawkkwa

fahmi! said...

wooo... obrolane orang dewasa iki, hihihi :D

Neng Keke said...

Ade:
Lo selalu muncul nomer 1 dengan pertanyaan-pertanyaan yang sulit dijawab :))

Ichanx:
Looo... Ini kan pengetahuan umum. Bekal untuk hidupmu nanti, nak. Wakakakkaak

Fahmi!:
Nanti kan juga gede' :p

mas pram said...

kalo neng keke kumaha?gw paling seneng artikel ginian nich... :)

Farika said...
This comment has been removed by the author.
Farika said...

"Sahabat perempuan gue… Perempuan ya… Dia engga pernah tuh ngeributin yang kayak gitu

Sahabat yang mana nih? :p

Neng Keke said...

Farika:
Adalah... Temen waktu di kantor lama. Dulu dia hardcore player banget, sekarang dah ibu-ibu beranak 1, anaknya perempuan, rumahnya di Bintaro.

Kenal?

:p

Farika said...

GELO SIA MANEH!!! HUAHAHAHAHAHAHAHAHAH!!!!

Farika said...

bilangin loo ke orangnya :p

Neng Keke said...

Oooooo... Kenal juga ya... Surprise banget dengernya!

:p