30.4.09

Fenomena Sale Crocs UP TO 70%

Social climber di Jakarta ternyata banyak gila. Buktinya sale Crocs up to 70% di Senayan City (katanya) jauh dari ekpektasi. Banyak banget yang mau gaya pake sendal karet, tapi ga’ mau (ga’ mampu) kalo bayar penuh. Kalo engga salah harga normalnya mulai 350 ribu – sampe jutaan per pasangnya di Pondok Indah Mall.

Yakin social climber? Mungkin engga juga ya. Kayaknya banyak juga kok yang pake tas Bagteria dan bersepatu Prada, rela antri umpel-umpelan kayak supporter bola. Keringet segede-gede bawang dan engga sedikit yangbau bawang badannya. Sangat amit-amit. Ga’ jelas ngapain si orang-orang kaya ini menjual harga diri di sana. Mungkin mereka beli Crocs diskonan buat dipake supir dan pembentesnya biar matching ama baby-nya dia :p

Keliatannya banyak tuh yang rela cabut kantor hari itu. Sepatunya masih stiletto (selamet ya jeng… Kebayang deh pegelnya ), rok span lengkap sama make up tebelnya. Yang lucu, pas keringetan warna keringetnya sesuai sama warana foundation dan kulit mukanya jadi abu-abu =)) Pas ditelepon bossnya jawabannya, “Aku engga bisa masuk hari ini… Maaf, pak… Maklum lagi hari pertama dapet.” Alesan super basi tapi masih aja laku :D


Yang paling top diantara yang nge-pop: Ada beberapa orang yang bawa bayi sekaligus baby sitter dan keranjang bayinya. Orang tua yang sangat style oriented tapi engga takut anaknya keabisan oksigen. Mungkin slogan hidupnya, “Biar mati asal gaya.”

O ya… Kayaknya banyak orang yang ga’ nyangka, buat dapetin Crocs di situ, musti kuat berdiri (sambil desek-desekan dan kegencet) 2 jam 45 menit buat masuk ke ‘arena perang’* dan 1 jam 30 menit buat antri bayar. Kalo dijumlahin, sama dengan perjalanan pesawat ke Darwin :))

Yang seru, di sana banyak banget wartawan. Ga’ tau jadi-jadian apa beneran, yang pasti kameranya pake tele yang panjang banget, kayak di National Geographic. Orang-orang pada ngehindar pas kamera berbunyi ‘ceklak-ceklik’. Komentarnya, “Aduh… Malu dong ah kalo masuk koran.”

Halaaahhhh… Ikutan sale kok malu. Takut ketauan miskin ya?

Chaos bukan cuma di situ. Di kasir lebih banyak lagi adegan-adegan ga’ senonoh. Nyerobot antrian ga’ pake maaf ditambah alasan basi, “Ibu saya dah antri di sana.” Terus dia motong antrian ga’ pake kira-kira. Kirain
selesai sampe di situ… Engga juga, si monyet-monyet (banyak soalnya) itu asik-asik bolak balik terus, nuker ukuran, nuker warna, padahal di dia dah beli 3 plastik penuh Crocs yang kalo disatuin bisa jadi perahu karet buat 10 penumpang.

Edan.

Sampe detik ini gue masih engga abis pikir kok ada gitu orang yang mau ber-edan-edan kayak gitu sekedar buat Crocs, sepatu karet yang ga’ jelas juga kualitet-nya. Pengorbanan ga’ jelas, pengalaman buang waktu tingkat tinggi…

Dan mulai sekarang panggil gue orang edan karena gue dan kakak gue adalah salah satu pesertanya :)) :)) :))


*) Arena perang = ruang super luas yang isinya orang semua plus tumpukan Crocs plus meja-meja penuh Crocs juga plus kardus-kardus maha besar (gajah juga bisa masuk) isinya Crocs yang ga’ jelas mana kanan dan mana kiri plus orang-orang yang rela rebut-rebutan dan adu mulut demi Crocs


12 comments:

Ade said...

oiiii.. sugan teh.. ternyata dirimu termasuk di salah satu peserta antria ituh :-D

hasil buruan kok ndak dipajang jeng? ;-)

fahmi! said...

hahahaaa... orang orang galia memang gila, demi jupiter!

Neng Keke said...

Ade:
Jangan dipajang ah... Entar pada ngiri lagi :))

fahmi!:
Untung gue bukan orang galia :))

si Dyah said...

Waduuuh .... mending gak usah ikutan pake sendal ini deh. Gw punya pengalaman menyeramkan seputar sendal centil ni.

BAca di sini ya...ini betulan lhooo
http://catatanpendek.blogspot.com/2009/04/crocs-amankah.html

waraney said...

Sale-nya dimana, ngantrinya sampe mana...Pas macet di sekitar Senayan City, orang-orang pada nyalahin si Crocs itu.

Katanya sih, orang makin kaya makin doyan barang diskonan. Bener nggak ya? :)

boyin said...

saya numpang ikut geleng2 aja yah..yang jelas saya kagum banget ama orang marketingnya..bisa bikin masyarakat jadi gila sepatu itu.

PoLaR said...

yg antri kok bnyk bgt../???? pdhl cm gt doank

yoan said...

huohohoho...

laporan pandangan mata yang amat sangat akurat dari pelaku sendiri :))

Aki said...

Eh kirain ikut antri.......
Mo nanya tadinya, apa ngga panas pake crocs

Neng Keke said...

si Dyah:
Huhuhuhu... Serem banget :((

Waraney:
Orang yang belaga kaya yang seneng diskonan, bukan orang kaya beneran :D

Boyin:
Iya, salut :)

Polar:
Llloooo... Di Indonesia kan emang gitu... Yang penting antri dulu! Beli atau engga, enak apa engga... Gimana entar :))

Yoan:
Iya niy... Pengakuan dosa :))

Aki:
Biar panas asal gaya =))

ok said...

ealaaah...ternyata ada dikau tho diantara kerumunan org yg bikin aku pucing itu,, kok ga ketemu ya?

Neng Keke said...

ok:
Udah pusing kali... Jadi engga bisa bedain mana temen, mana sendal :))