29.4.09

Ada Uang, Aku Sayang

Seorang teman sempet bingung karena seorang cowok yang baru aja ngajak kenalan di sebuah café ngasih duit berjuta-juta sama dia. Sekali lagi: BERJUTA-JUTA.

“Emang lo abis ngapain ama dia?” tanya gue bingung. Jangan-jangan emang abis ‘jualan’ :p

“Apaan siy? Cuman kenalan aja kok. Terus di club itu IPhone gue ilang dan dia keukeuh gitu buat gantiin ama yang baru,” katanya.

“Kok dia yang gantiin? Emang dia yang nyolong?”

“Ya engga laaaaaahhhh… Lo gimana siy? Ya ilangnya kan pas gue lagi ama dia. Terus, dia ngerasa tanggung jawab aja,” kata temen gue berusaha ngejelasin.

“Ooo… Eh, jangan-jangan duitnya palsu,” kata gue menyelidik. Wajar dong… Jaman sekarang orang dah mulai aneh-aneh.

“Engga kok! Kemaren dah gue tukerin di money changer!”

“Udah lo tukerin? Aduh boooo… Kalo gue jadi lo siy, gue bakal balikin tuh duit yang banyak banget. Gue engga mau nantinya jadi utang. Kalo terus di pertemuan berikutnya dia minta ‘yang aneh-aneh’ gimana?” kata gue lagi.

“Ah, kayaknya dia bukan tipe laki kayak gitu deh…”

“Gimana lo bisa tau? Lo aja baru kenal 24 jam yang lalu kan?”

Terus dia mikir lamaaaa banget, terus, “Mmm… Musti ya gue balikin?” katanya dengan pandangan panik. Gimana engga panik, uangnya dah jadi IPhone lagi :p

“He eh. Musti banget,” kata gue yakin. Engga tau gue yakin beneran, engga tau gue yakin karena gue sirik gara-gara belom pernah ada stranger ngasih duit berjuta-juta gitu ke gue :p

“Tapi kenapa ya musti gue balikin?” katanya dengan pandangan engga terima.

“Karena lo nanya gue, jawaban gue: Lo musti balikin uang itu soalnya lo engga memberi keuntungan apapun ama dia. Lo ngasih duit ke tukang rambutan, lo dapet rambutan. Nah ini? Dia ngasih lo uang begitu aja? Dan berjuta-juta pula… Buat apa coba? Lo engga jualan rambutan kan?” kata gue mulai sebel. Saking sebelnya gue juga bingung kenapa topiknya jadi rambutan.

Dia diem aja. Mungkin mikir. Mungkin juga dia kesel karena engga sependapat sama gue.

“Apa nanti kalo ketemuan lagi gue beliin apaaa gitu… Ya buat ucapan terima kasih aja…” katanya lagi.

“APA tuh apa? Beliin barang senilai berjuta-juta itu ga’?” kata gue menyelidik.

“Ih ya engga dong… Yaaa… 30%-nya lah…” Jawaban yang tidak membantu menurut gue.

“Bo… Kalo lo mau balikin, balikin semua. Tapi kalo toh teryata engga akan lo balikin, ya jangan sama sekali, asal lo berani terima resikonya. Kalo suatu hari nanti dia minta ‘ganti rugi’ dari uang itu, lo musti kasih,” tandas gue. Pusing juga gue. Makin pusing karena gue pengen juga dapet duit berjuta-juta gitu sekarang :))

Mmm… Apa gue minta aja ya si duit berjuta-juta itu. Hihihihi… Mayan buat nambahin beli IPhone :))

2 comments:

Ade said...

Kenalin gw dong ma cowok yang ngasih uang juta2 itu :-P

Neng Keke said...

Ade:
Gue juga engga dikenalin :(