7.4.09

Kenalan dulu, baru kawin(an)

Kata temen gue, salah seribu kesalahan yang (mungkin) dilakuin para single di luar sana adalah: Terlalu kegeeran.

He?

“Gimana engga? Baru ketemuan cowo’ sekali, tepatnya malahan baru aja salaman, dia langsung mikir bahwa cowo’ itu engga oke banget kalo diajak clubbing, udah mikir bakalan repot ngajakin keluar rumah, udah mikir pasti dia engga mau deh pesta kawinan besar-besaran, apalagi kalo ntar punya anak pasti maunya enak aja… Nah pikiran-pikiran kegeeran yang kegoblokannya tinggi itu yang bikin jodoh jauh! Nyantai aja laaahhh… Kenalan bukan harus langsung dikawin, kan ?”

Hahahahaaaa… Bener juga. Jadi inget, kayaknya gue sering dipaitin kayak gitu.

“Ke, temen lo yang kemaren kayaknya engga’ banget deh… Dia sukanya film-film action gitu…” kata temen gue, perempuan, 27 taun, dah ngejomblo 10 bulan.

Gue tanya, “Emangnya dia ngajakin lo nonton film action?”

“Engga siy,” kata temen gue lagi. Jawab tanpa perasaan bego.

“Lah…. Terus kenapa pusing dong?” gue jewab sambil males-males-an. Engga lagi deh gue ngenalin cowo’ ke dia, belom apa-apa dah dipaitin. Kegeeran banget siy bakal diajak nonton. Huuu… Ngarep!

Pernah juga…

“Ke… Dia kalo tidur ngorok ga’ ya?” kata temen gue juga, perempuan juga, tapi ini masih 22 tahun, dan ngejomblo lama banget. Terakhir pacaran ama pacar temennya.

“Emangnya lo udah diajak tidur?” sebenernya gue males nih jawab pertanyaan-pertanyaan ginian.

“Ih… Ya engga dong!” katanya salting. Gue rasa dia dah ngebayangin ‘bobo-bobo-an’ ama cowo’ yang kemaren gue kenalin ama dia. Emang ganteng sih dan kayaknya emang enak buat daiajakin ‘bobo-bobo-an’, sayang gue dah kawin huaahahhahahhaa….

“Ya kalo gitu engga usah panik. Lagian lo mikirnya dah langsung mau dikawin aja siy… Kenalan aja dulu, pendekatan dulu, tunggu dilamar dulu, urus KUA dulu baru mulai repot masalah tidur-tiduran!” kata gue kesel. Ampun deh. Gimana mau punya pacar kalo baru awal-awal aja dah picky banget kayak gitu.

Ada juga yang ngotot.

“Ya nyari calon suami juga musti milih-milih dong, Ke. Masa terima jadi aja?” kata temen gue yang dah ngejomblo 1 bulan, tapi lagaknya kayak dah ngejomblo seumur hidup. Agresif banget. Serem.

Yang jawab untungnya temen gue yang laen, cewe’ juga, udah 4 taun pacaran, “Oooo ya pasti… Milih sih boleh banget. Tapi sekarang masalahnya, jangan langsung mikir nyari calon suami kalo dikenalin ama cowo’. Ya beban banget lah kalo gitu. Kenalan dulu aja kan engga ada salahnya. Lagian cowo’ juga langsung kabur kali, kalo baru aja salaman ama cewe’, dah langsung ditanyain kapan mau salaman ama bapaknya.”

Gue ngakak ngebayanginnya. Kebayang bapaknya galak banget mukanya

"Ingin aku mengenalmu saat ini. Ingin menyapamu tapi aku malu. Dan kini hatiku mulai bertanya. Are you really the one.I've been searching for... Tiba-tiba ada yang menghampirimu. Ternyata kau pacar sahabatku. Hancurlah semua harapanku..." (Ecoutez, Are you really the one)


5 comments:

Ade said...

Hahahaha... jadi introspeksi diri nih, gw dulu gitu ga yaa :-P

=3= said...

Halah...masak kawinan dulu baru kenalan.

Neng Keke said...

Ade:
HUAHAHHAHAHHAHA... Engggaaaa... Enggaaaa... :p

=3=:
Jaman dulu siy gitu kali ya... :D

Zen said...

Hahaha...:D gw setuju!! slow but sure is the best

Neng Keke said...

Zen:
Tapi ada juga yang bilang, kalo kelamaan, entar disikat orang duluan... :p Gimana?