29.8.08

30 hari sebelum Puasa 30 hari

Dari sebulan yang lalu, di sekeliling gue dah mulai ada gembor gembor, tanggal 1 September mulai puasa.

Gue sendiri jelas engga tau. Kalo tau, mungkin gue engga bakal booking Hotel (buat kejutan asyik masyuk bareng suami... Iiihhhiiiiiiiiiiiyyyyyyyyyyy!!!) di Ritz Carlton buat anniversary-an tanggal 4 September ntar :p Tololnya pas booking gue engga curiga sama sekali dengan rate hotel di bawah standard mereka, "Kebetulan kami punya special price, bu..." Untuuunnngggggggg masih bisa dibatalin… Kalo engga. kebayang dong, puasa-puasa, di kamar bagus cuma berdua pula, tapi engga bisa ngapa-ngapain, palingan cuma bisa maen monopoli plus nonton DVD. Itu pun bukan DVD jorok. Rugi bandar dong gueeeeeeeeee…

29 hari sebelom puasa, di YM dah ada panggilan buat ke sale-nya Zara dan Manggo. “Ayo, boooo… Belanja buat lebaran. Daripada nanti, haus laper musti belanja umpel-umpelan.”

Aeh buset dyeeeehhh…. Lebarannya masih lama banget kali...

Beberapa setelah itu, kantor diserbu temen-temen yang nawarin kue kering. Gue heran, kenapa semua orang jadi pinter masak kueh Mulai dari yang setoplesnya 10.000 (ga’ ditanggung rasanya ya… :p) sampe yang setoples kecilnya 165 ribu perak. Yang terakhir ini disebut (bukannya promosi), rasanya emang edan banget! Harga emang engga pernah bo’ong.

Penjualan kue-kue kering itu disambung dengan kacang mede, kacang tanah dan teman-temannya. Malahan udah ada tester lapis legit, cheese cake, fruit cake, rendang paru, gulai ayam... Sari Kurma yang katanya bisa nahan laper (gue langsung pesen 2 botol ), paket liburan ke Bali yang murah banget (lagian siapa juga yang mau puasa-puasa sun bathing di Dream Land), DVD (buat killing time nunggu buka) dan yang paling hebat adalah: Buy one get one free bikin Tattoo!!! Ga’ nyambung banget seeeehhhhhhh...

Di mol-mol, lagu-lagu bernuansa islami dah dimulai. Lagunya Novia Kolopaking dengan Menyebut Nama Allah, masih ajaaaaaaaaaaaaa diputer. Kalo di mol daerah kota, gue yakin dah pake versi house music.

Di koran-koran, grup-grup musik mulai ngeluarin album-album rohani. Ungu yang emang dah ngaplingin bagian itu dari awal, Gigi yang kayaknya dah mati angin mikir mau ngeruk duit dari mana lagi, sampe beberapa penyanyi baru yang biasanya pake tank top, sekarang ngeluarin lagu rohani dengan kerudung rapat yang nutup seluruh tubuh. Tuntutan produser kali yeee...

Di supermarket, gang-gang antar rak-rak (pengulangan yang terlalu bertubi-tubi ya? ), sekarang makin sempit karena di bawahnya dah dipenuhi dus-dus sirop dan mie instant. Kabarnya penjualan 2 produk tadi bisa berlipat berganda-ganda pas bulan puasa entar.

Di bazzar... Jangan ditanya. Semua jualan baju muslim dan batik (tentunya), sisanya jualan kue kering (tentunya lagi).

Di HP, ajakan mudik gratis dateng dari banyak provider HP dan bank. “Mau mudik gratis? Kirim SMS tujuan mudik ke bla bla bla, Rp 1000 per SMS.“

BTW, booooooooooooooooooooo… Puasa aja belom, kok udah sibuk nyiapin lebaran?

Mohon maaf lahir batin buat semuanya. Mudah-mudahan puasa kita bisa diterima Allah SWT dan tentu saja THR engga telat lagi soalnya Crumpler, Guess dan Le Sportsac bakal sale gede-gede-an!!!

7 comments:

Si Jagoan Makan said...

pengen nyomot cookiesnya tuh. *maghrib masih luamaaaaaaa

Neng Keke said...

Si jagoan makan:
Manisnya dah berasa di lidah ya? :D

ffnst said...

Halow bu, tks for drop by and support nya.... Sabar sabar terus kok ini, sabar memang gak boleh berbatas tampaknya

ivan jenggot said...

wah semoga saja THR kali ini ga telat hehehehee

mau pesen kue kering dan berbagai makanan buat lebaran anda. kirim sms aja ke 08128373645....hehhee

pasti ga nyambung

Neng Keke said...

Fariz:
Setujuuu... Giman, puasa kan?

Ivan Jenggot:
Huahahahhahahaa....

devyputri said...

hehehe... jadi ada ide buat ke RC ;p

Neng Keke said...

Devyputri:
Yuuuuuuuukkkkkkksssssssssssss!!!