6.5.08

'Seperti itu' tuh seperti apa?


Paling ga’ suka banget kalo musti berhubungan ama orang-orang pemerintah atau customer center untuk masalah protes hak. Sayangnya kok ya gue terjerumus juga… Dan sering!

Baru-baru ini kejadiannya kayak gini:

CC : Selamat pagi dengan A****, dengan Lisa, bisa dibantu?

GW : Ada mba... Kemaren saya bayar tagihan, mustinya 200 ribu, tapi kekirimnya 2 juta. Bisa dikembaliin secepatnya ga’ sisa uang saya?

CC : Bisa bu… Silahkan fax surat pernyataan, bukti transfer dan KTP ke 0809 bla bla bla. Seperti itu ibu...

Gue maleeeeeeeeeeeessssssssssssssssss banget gini-ginian. Huh!

GW : Kalo saya fax hari ini, uangnya bisa kembali kapan, mba?

CC : Kami akan proses selama 14 hari kerja. Seperti itu ibu...

GW : (Sewot) Wah... Lama banget!

CC : (Meringis) Memang seperti itu ibu... Ada yang bisa kami bantu lagi?

GW : Saya mau dibantu untuk lebih cepat

CC : Sudah demkian prosedurnya bu. Seperti itu ibu…

Duh... Ini mba-mba cutomer care bikin darah gue makin mendidih. Udah duit ditahan, kalimatnya itu loh yang kesannya ngenye’ banget.

GW : (Nyolot) Mba, kok ngomongnya selalu ada kalimat ‘seperti itu ibu’?

CC : (Ketawa) Memang seperti itu prosedurnya, ibu...

GW : Ooo… Seperti itu ya, mba?

CC : (Bingung) Iya betul seperti itu, ibu...

GW : Ya udah deh nanti kalo 14 hari uangnya belom keluar, saya telepon lagi. Seperti itu ya, mba...

CC : (Makin bingung) Ya ibu…

Keliatan banget dari suaranya dia nahan buat ngomong kalimat ’seperti itu ibu’. Gila! Apa betul prosedurnya gitu? Musti ngomong ‘seperti itu ibu’ setiap saat? Ga’ liat konteks kalimat, tapi hajar langsung dengan ‘seperti itu ibu’?

Gue bikinin prosedur baru deh! Gue training semua customer care, customer service dan sebangsanya untuk menghindari kalimat ‘seperti itu ibu’ karena sama sekali tidak membantu malahan kesannya ga’ sopan.

Nyebelin.

14 hari kemudian…

CC : Selamat pagi dengan Ibu Keke?

GW : Iya.

CC : Kami dari A**** sudah mengembalikan uang senilai satu juta delapan ratus ribu rupiah ke rekening ibu. Mohon dicek bu, seperti itu ibu...

MAMPUS!

Kalimat sakti itu keluar lagi. Tapi gue dah ga’ peduli lagi. Yang penting duit gue balik J Peduli setan ama ‘seperti itu ibu’. Mudah-mudahan gue engga musti denger kalimat itu lagi.

7 comments:

theSunan said...

masih mending bu.. duitnya kembali, biasanya mesti masuk surat pembaca dulu baru tuh duit bisa diproses..
yah.. seperti itu ibu.. :D

Neng Keke said...

The_Sunan:
Yayayaya.... Duit balik emang musti bener disyukurin :)

Mama Shahira dan Syafiq said...

emang gitu tuh CS, mending tuh mbk uangnya lsg balik.. kdg mereka jawab asal2 aja.. Sperti itu ibu... hehehe.. lam kenal ya mbk..

Neng Keke said...

Masa Shasa Shahira:
Mama yang cantik, iya, bener... Musti bersyukur terus walaupun musti bergolak dulu nih kepala :p

Anonymous said...

He..he..memang.. "seperti itu bu", bersyukur Cantik!!! Betul kata temen2 kamu,harusnya masuk surat pembaca dulu,atau lebih dari 14 hari, atau tidak 1,8 jt kembalinya. Orang yang pandai mensyukuri nikmat Alah, pasti akan ditambah kenikmatannya. Percaya deh, akan datang SJ buaaanyaaak buaangeeet. Amin.

Anonymous said...

Alhamdulillah mbak..selama gw kerja jadi Call Center Agent blom pernah tuh ngeluarin kata-kata "seperti itu ibu.."

Yah sekali-sekali sih ada kalo sekedar "Prosesnya 14 hari kerja, tidak termasuk hari libur ya bu.."

:D

Neng Keke said...

Nyonyakini:
Amin... Amin... :)

Ulie:
Ooo... Jangan kuatir, Lie... Gue yakin lo bukan CS yang gue maksud (*peluk*)