11.3.08

Warna warni ber-KARAOKE

Bukan sekali dua kali gue karaoke-an bareng temen-temen di karaoke keluarga dong pastinya :p

Setiap ke sana, gue selalu ‘termehe-mehe’ liat lagu-lagu pilihan temen-temen (dan gue nyanyiin juga sih ujung-ujungnya hahahahhhaha). Lagu-lagu jadul udah pasti jadi pilihan nomer satu. Madu dan Racun, Suzzana, Syalalala Mana Bintangmu (ini lagu gw lupa judulnya), Gelas-gelas kaca versi house music dan beberapa lagunya Yana Julio juga Harvey Malaiholo. Itu cuman sebagian kecil lagu yang pasti bikin gue ketawa jumpalitan.

Lagunya udah pasti norak, dari sisi aransemen ataupun liriknya, walaupun di jaman itu yang ga’ nyanyi lagu itu artinya ga’ happening… Selain itu, video clip-nya dong…. Giling! Warnanya MERAH banget, ini warna keseluruhan loh ya… Bukan sekedar warna gincu-nya Sally Marcelina yang meronyoy… Nyoy… Ini asli merah aja gitu se TV-TV. Mungkin teknologi dulu ga’ lagi compatible kali, gue engga ngerti juga.

Itu yang pertama.

Yang ke-2. Adddooohhhh… Itu yang namanya kostum. Cewe-cewe masih sangat sopan ya di jaman itu. Ga’ ada tuh yang pake tank top, apalagi tube dress :p Rata-rata pake kemeja gombrang (mostly batik belel atau kembang-kembang) yang dimasukkin ke rok span ice washed, anting-anting gede warna warni dan iket pinggang selebar-lebar iket pinggang orang betawi… Sempurna lah dandanan 80-an mereka. Lintas Melawai kinda style!

Artis-artis yang jadi model ga’ gitu beragam sih… Selain yang tadi gue sebutin, ada Dian Nitami, Diana Punky, Kiki Fatmala, Meriam Bellina, Karina Suwandi, Gladys Suwandi, dll. Mereka-mereka aja tuh yang bolak balik. Semua rata-rata berambut kriting (dulu bilangnya di-wave) dan tentunya dengan efek basah karena pake gel wet look. Untuk poninya juga dibuat model parabola yang pastinya disemprot pake hair spray extra strong seliter. Tahan angin lah pastinya…

Artis cowoknya, lebih sedikit lagi. Yang paling sering muncul cuma Ari Wibowo, rambutnya ya gitu… Model serepet ‘ncus-ncus’, deskripsinya: Poninya melipir manis pas di atas jidat. Gue lumayan kaget dengan kemunculan Adjie Massaid yang masih kurus =)) Puas banget gue nyela-nyela-in model-model malem itu.

Selesai dengan masalah clip Indonesia, clip dari ‘luar negeri’ juga ga’ kalah unik. Pas temen gue nyanyi lagu romantis, lagunya baby face yang gini nih liriknya:

And everytime I close my eyes, I thank the Lord that I’ve got you. And you’ve got me too. And everytime I think of it, I pinch myself coz I don’t believe that’s true. Coz someone like you, love me too.

Mau tau apa clipnya? Ya! Pemandangan alam. Iya... Pemandangan alam kayak di post card gitu... Sungai, gunung... Bagus sih bagus ya... Tapi 100% ga’ cocok sama lagunya yang melow mendayu-dayu, mengumbar kata-kata cinta, romantisme tingkat tinggi deh... Kok ya gambarnya pemandangaaaaannnn... Tiba-tiba muncul Loch Ness baru rasa!

Lagu yang lain engga kalah absurd. Ini juga lagu cinta, kalo engga salah lagunya Celine Dion, judulnya Because You Loved Me:

You were my strength when I was weak. You were my voice when I couldn't speak. You were my eyes when I couldn't see. You saw the best there was in me. Lifted me up when I couldn't reach. You gave me faith 'coz you believed. I'm everything I am. Because you loved me.

Dan clip-nya: Jerapah lagi jilat-jilat daun di pohon yang tinggi banget, singa lagi sunbathing dan tentu saja adaaaa... Badak lagi bergumul di lumpur! Mantep banget ga’ tuh? Mari kita memadu cinta di bonbin kalo gitu

4 comments:

Farika said...

alaaaaaaaaaaaaah!!! dulu liat poster ari wibowo segede gambreng di PS aja langsung histeris karena nyangka itu orang benerannya!! Sekarang ngeledekin model rambutnya :p :p

Neng Keke said...

Farika:
(Tersipu-sipu) Namanya juga kasih tak sampai, dol! =))

Unknown said...

Gak ada yang clipnya Rano Karno ya?

Neng Keke said...

Ecky:
Kebeneran gue engga nyanyiin lagu Bukalah Kacamatamu, Neng Ecky...

Nanti kalo kita karaokean, lo nyanyi ya... :)