4.3.08

Pengorbanan untuk mama :p

Gue punya temen (ini ngomongin temen mulu ya… :p) yang selalu membuat hidup ini lebih berwarna (Adooohhh… Bahasa apaan seh neh…)

Kenapa berwarna? Karena emang selalu warna warni.

Apanya?

Rambutnya!

Oy! Jangan mikir jorok dulu!

Ini bener rambut yang ada di atas kepalanya (Nah... Jelas engga jorok kan).

Hampir tiap bulan, kalo engga boleh dibilang setiap 2 minggu sekali, warna rambut temen gue ini ganti. Malahan engga jarang, bukan warnanya aja yang ganti. Modelnya juga! Engga selalu mengikuti model di GQ atau Vanity Fair sih... Pokoknya ganti model aja!

Terakhir gue ketemu, warna rambutnya kayak gincu perek, modelnya mowhawk, eh catatan nih ya... Yang merah cuma tengah kepalanya aja. Pinggiran tetep item. Kayak kuda lumping jadinya! =))

Pas ketemu lagi... Plontos 2 mili kayak Keanu Reeves di film Speed (pada kebayang kan berapa umur gue, secara nongtonnya masih Keanu Reeves, bukan Zac Efron). Tapi ada garis-garis melingkar 3 biji. Kalo diliat dari atas, mungkin kayak papan dart.

Pas gue jemput di apartemennya baru-baru ini, kaget luar biasa gue liat bapaknya. Oke... Bayangin bapak-bapak umur 60-an gitu... Rambutnya masih banyak sih... Tapi kriting kayak anjing pudel. Aneh banget. Gue ampe nga-nga liatnya.

Waktu liat ibunya, gue sedikit lega, karena penampilan ibunya ‘normal-normal’ aja kecuali kukunya yang panjang dan berbentuk aneh kayak kukunya Krisdayanti. Gue anggap itu masih normal lah… Walaupun kuku kayak gitu menurut gue cocoknya cuma buat di film bokep doang… Tapi, sudah lah.

Trus, sekali lagi gue gemeter karena liat pembentesnya berambut panjang sepunggung, dicat warna pirang-nya Christina Aguilera. Kulitnya warna ungu manggis, berpadu rambut panjang keemasan. Tolong bantu bayangin… Gue dah ga’ kuat nahan ketawa :))

Dan gue hampir nangis liat temen gue, eh… Temen gue ini cowo lo ya… Kalo diliat dari depan, rambut kanan ama kirinya engga simetris baik dari sisi bentuk ataupun warna! Kayak dreadlock gagal gitu... Untungnya dia sadar dengan keanehan rambutnya dan langsung menutupnya dengan topi kupluk sambil bilang, “Tuh kan Ma... Keke aja komentar.”

Mendengar itu si mama ketawa aja. Gue bingung mengartikan ketawanya itu.

Di mobil gue penasaran abis dan sedikit curiga juga ya ama temen gue ini. Kayaknya dari dulu aman-aman aja, tapi 6 bulan terkhir ini aja yang mulai kacau model rambut-rambutnya.

Tau apa jawabnya?

“Ya gini deh yang namanya dukungan 100% untuk orang tua,” katanya lemes.

Apa maksudnya sih?

“Setelah papa pensiun, mama jadi pusing. Karena papa jadi sering di rumah, golf cuma seminggu 2 kali, sisanya di rumah, ngegerecokin mama (duh... kok bayangan gue ke yang jorok-jorok ya? Stop. Fokus!), akhirnya untuk meminimalisasikan itu, mama ngambil kursus tata rambut di Joni Andrean. Mau buka salon katanya...”

Kursus tata rambut?

“Iya. Nah kita-kita ini, anak, suami, pembantu dan supir yang dijadiin bahan prakteknya. Gue engga masalah kalo cuma praktek creambath, lumayan juga kok pijetan mama, tapi yang paling maut, rambut gue dikriting lah pake cold wave, dicat warna warni dan yang paling parah, dibleaching! Panas banget kepala gue. Nasib itu juga menimpa adik, papa, pembantu dan supir gue. Kadang gue sebel karena model rambut gue jadi acakadut, tapi ga’ tahan liat ekspresi mama yang kecewa kalo kita engga mau ‘dipraktekin’. Ya pasrah deh...”

Pantesan...

Ya... Pantesan satpam di apartemennya tadi berambut PERCIS kayak Ali Oncom! Jangan-jangan, hasil ‘mainan’ mamanya juga =))

Selamet ya, tante... Semoga nanti salonnya laku. Hihihihih....

2 comments:

sharah said...

hihi... buat dijadiin tema cerpen bagus banget nih ke...endingnya gak ketebak....
we want more..we want more :)

Neng Keke said...

Sharah:
Lo emang paling bisa kalo nyenengin orang :))