8.10.07

Yang akan lewat dan yang terlewatkan

Ramadhan sebentar lagi lewat. Padahal belum puas rasanya shalat dan berdoa, ngadu, cerita sama ‘Yang Punya Hidup’. Belum selesai ngedalemin yang namanya puasa, selain nahan laper godaan KFC sialan dan nahan haus dari godaan es belewah. Masih banyak ‘tugas’ yang belum selesai...

Mmm... Jadi inget. Ada seorang sahabat yang ngejalanin Ramadhan sampe ngebatesin pergaulan, nyepi di ujung gunung, demi konsentrasi sama ‘Yang Punya Hidup’ tadi. Sampe banyak temen-temen yang kehilangan keberadaannya...

Temen si sahabat memberi penjelasan tentang ketiadaan si sahabat di mana-mana, “Apa salah kalo dia mau konsentrasi berdoa karena bulan Ramadhan ini bulan yang penuh siraman rejeki, obral ampunan dan pintu surga terbuka lebar-lebar?”

Teman yang lain menjawab, “Engga ada yang salah sih... Justru yang ga’ ngejalanin bener-bener yang mustinya ngerasa rugi.”

Bener juga.

Tapi… Teman si sahabat ada yang bertanya lagi, “Tapi gue kesepian. Apa engga bisa dia berkomunikasi dengan Tuhan bareng-bareng ama gue? Gue kehilangan sahabat gue di Bulan Ramadhan dimana biasanya kita berbagi bahagia bareng-bareng. Buka puasa bareng, shalat tarawih bareng, bagi-bagi hadiah lebaran sama temen-temen lain bareng... Sekarang gue ngelakuin semuanya sendiri...“

Sedih juga dengernya, tapi gue juga ga’ bisa komentar. Karena gue juga ga’ tau yang mana yang bener sekarang.


An-Nisaa`:036

وَاعْبُدُواْ اللّهَ وَلاَ تُشْرِكُواْ بِهِ شَيْئاً وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً وَبِذِي الْقُرْبَى وَالْيَتَامَى وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالجَنبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبُّ مَن كَانَ مُخْتَالاً فَخُوراً

Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh [294], dan teman sejawat, ibnu sabil [295] dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,

2 comments:

ichaAwe said...

udah makan es belewah dan KFC lom???
met lebaran yah,walo dah telat buanget

Neng Keke said...

UDAAAAAAAHHHHHHHHH... =))

Thank u, Cha... Selamet lebaran juga :)