30.10.07

Kalo seneng ajak-ajak, kalo susah ga’ usah ajak-ajak ya…

Ada orang namanya Mas Bumbung, senior gue waktu di kampus dulu. Setiap ada tugas bertumpuk-tumpuk, dia selalu ngajak juniornya buat ikutan bantu. Mending kalo emang bantu beneran. Seringnya sih malahan cuma buat nemenin ngobrol2, diminta tolongin buat beli nasi goreng, malahan ada yang ditegor pun engga. BT kan?

Dan ternyata kebiasaan itu terus kebawa sampe sekarang ke dunia kerjanya. Dia kerja di salah satu biro arsitektur terbesar di Indonesia. Baru-baru ini, setelah terpisah sekian tahun (Aiiihhh... Keliatan tua banget ya gue :p) beberapa temen gue yang yang kerja bareng dia pun berkomentar sama.

“Si Mas Bumbung kalo lembur kan gitu. Kalo bisa, pas lembur dari OB, supir, satpam, sekertaris, drafter, drafter, musti ada semua. Semua musti sibuk, heboh! Padahal banyak yang malahan cuma bantuin ngeprint dan mounting... Ga' mutu banget!”

“Kenapa ga’ ditinggal aja?” gue tanya ke temen gue yang kerja bareng Mas Bumbung, pas kemaren ketemu di acara Halal Bihalal.

“Huuu… Besoknya pasti kita dicuekin,” kata temen gue sambil manyun.

“Ya bagus kan dicuekin, paling engga bisa ngerjain kerjaan lain yang lebih penting,” tambah gue.

“Iya juga kali ya... Tapi... Duh, gue kok jadi curhat gini ya... Jadi gini, gue pernah ditelepon buat kerja selama weekend. Pas gue dateng, ya emang telat sih, dia sama sekali ga’ ngomongin masalah kerjaan itu ama gue. Apa emang gue kurang compatible ngerjain project itu… Kalo emang engga’, kenapa gue disuruh dateng dong? Apa Jangan-jangan cuma buat ngerjain gue doang ya?” katanya mikir.

“Hahahah… Itu mah ngerjain namanya. Laen kali diemin aja dia ngomong apa. Bos sih bos... Tapi bos apaan tuh yang lagaknya kayak gitu?” gue komentar gitu bukan buat manas-manasin temen gue looo...

“Ga’ jelas deh... Tapi yang gue tau pasti, dia punya motto, kalo kita susah, orang lain juga musti susah… Kabarnya karena idup dia selama ini ‘keras’ banget,” tandasnya.

“Laaahhh… Kalo susah ngapain ngajak-ngajak! Mungkin hidupnya ‘keras’ karena dia suka nyusahin orang…” komentar gue sambil ketawa. Agama gue ga’ ngajarin yang namanya karma, tapi untuk yang satu ini, gue bisa bilang bahwa itu karma-nya dia. Mampus.

Mas Bumbung… Mas Bumbung… Susah kok ngajak-ngajak siiihhhh… :p

BTW… Kalo bosnya kayak gitu, kebayang deh anak buahnya =)) No offense yaaa…

No comments: