4.9.07

Kawin VS Beli Mobil

Jaman kuliah dulu, belasan temen-temen deket sering bilang, Kawin tuh ibarat beli mobil. Lo musti test drive dulu sebelum keburu beli. Naik, turun, coba rasain, lancar ga’... Rugi dong kalo ternyata kinerja barangnya engga oke, padahal udah bayar lunas.“

Omongan itu cuma sukses terngiang-ngiang di kepala. Maklum, untuk masalah yang satu ini, gue masih pake prinsip jaman batu: ML cuma boleh sama orang yang dinikahin, Insya Allah yang pertama sekaligus yang terakhir. Mau tuh laki udah pernah ’make’ atau ’dipake’, bukan masalah penting buat gue.

Temen-temen (dan gue sendiri juga) sering tanya balik, “Kalo ternyata emang laki lo nanti ga’ oke, ga’ jago, ga’ ‘perkasa’, ga’ memuaskan, ga’ terpuaskan, ga’ cocok... Gimana?"

Waktu itu, gue cuman ketawa, “Yaaa... Kalo emang pas buat gue, artinya emang gue lagi dapet rejeki bagus. Kalo sebaliknya, anggep aja cobaan hidup yang musti gue jalanin ampe mati.“

Sesederhana itu lah. Ga’ mau pusing.

Udah bisa ditebak kalo jawaban itu engga bikin semua temen-temen gue (dan mungkin gue juga) ga’ puas.

“Waduh, ke... Risky banget tuh! Yakin lo mau ngabisin the whole life with stranger? Wasting time! Lagian, basi ah… Hare geneeeehhh…,” kata temen gue yang emang sering banget gonta ganti cowo.

Temen gue yang laen komentar, “Iya… Mumpung blom kawin. Laki kayak apa pun itu sikat aja! Melayu, bule, kalo perlu yang negro sekalian, coba aja dulu… Biar kaya pengalaman dan engga mati penasaran.”

Ya… Model-model gitu lah komentarnya.

Tapi yaaa... Gue sih ketawa aja… What will b, will b, menurut gue.

Gue kira, omongan kayak gitu bakal berakhir pas gue (akhirnya) kawin. Ternyata salah banget! Komentar malahan berlanjut makin panjang!

“Tuhhh… Rugi kan lo… Cuma bisa ML ama satu laki doang… Coba lo dulu percaya gue,” kata seorang teman yang tau persis kehidupan percintaan gue.

“Ah... Tapi cuek aja lah... Jaman sekarang sih, janur kuning melingkar bukan jadi alasan ga’ bisa maen-maen lagi. Kalo dah bendera kuning berkibar, baru stop beneran!“ kata temen yang laen. Gemblung.

Untungnya, untungnya nih... Alhamdulillah hari ini gue 3 taun ama Si Aa dan pertanyaan-pertanyaan yag dulu gue (dan mungkin orang lain) pertanyakan, sedikit sedikit nemuin jawaban-jawaban. Meleset dikit sih bukan masalah... I’m not an angel anyway...

Dan teori temen gue itu, toh terpatahkan. Nyari jodoh itu bukan ibarat beli mobil atau beli donat. Engga musti dateng ke showroom, liat-liat, pilih-pilih, icip-icip... Kalo ga’ suka tinggal lepeh.

Nyari jodoh itu (buat gue) engga ada.

Yang ada, jodoh itu dateng sendiri (buat gue) dari Sang Penguasa. Engga bisa ditawar, engga bisa diramal, engga bisa juga diminta dengan spesifikasi tertentu. Mintanya sih dulu, mukanya Orlando Bloom, suaranya Heath Ledger, badannya Brad Pitt...

Tapi ya ga’ bisa gitu, (buat gue) jodoh dateng ya segitu-gitunya, satu paket. ‘Ini’nya bagus, ‘itu’nya luar biasa, tapi ‘itu’nya basi, ‘ini’nya ga’ nahan... Banyak ‘una inu’nya lah pokoknya.

Pertanyaan gue dulu adalah, gue bisa ga’ nih terima dia sepaket dengan ‘una inu’nya yang udah keliatan dan ‘una inu’nya yang belom keliatan? Yaaa.. Secara gue juga engga secantik Jennifer Aniston atau setajir Paris Hilton... Gue pikir, ya mungkin orang ini yang ‘emang buat gue’ yang (mungkin) sesuai lah sama amal-amalan gue. Akhirnya, 3 taun yang lalu gue mengiyakan permintaannya.

Tadi malem, pas 3 taun kita barengan, bukan duit miliaran yang dia kasih ke gue, (karena, katanya sekarang ini belom ada, kalo ada ya nanti dikasih ), dia cuma ngasih cinta yang ga’ terbagi, katanya.

Wah wah...

Dan gue cuma mampu ngasih percaya aja. Yang laen nyusul deh... :)

Selamat Hari Bersama ke-3, sayang. Semoga kita masuk ke golongan orang-orang Allah yang ’berpikir’. Amin.

7 comments:

Anonymous said...

spaghetti bokabuka itu enak sekali euy..... :D. 3 tahun yg ok banget

Neng Keke said...

Se-Oke spaghetti-nya ya :)

obeems said...

aduhh dipajangg juga disinii gbrnyaa kekekekek...

Neng Keke said...

Mas Bimo... Ini gambar yang sangat fenomenal. Karena harganya mahal banget, musti dieksploitasi di mana-mana :))

Bikinin lagi dooonnggg... Hadiah Hari Bersama :)

rey said...

Hi! selamat hari jadi yg ke-3 yaa... semoga langgeng dan barokah :).

Soal si Pu'un, waahhh gak tau ya dia milih sendiri istrinya ato dijodohin, yg jelas istri Pu'un tu pasti cuantik2, lha wong yg rakyat biasa aja cakep2 kok... :)

Salam kenal!

Neng Keke said...

Thank u, Rey...

Di sana cantik2 soalnya belom kena SK-II dan MSG kaleee :p

obeems said...

buset pdhl yg nenetuin dia jugaaa :P
itu malah kemurahan utk sefenomenal eloo birrr