8.6.07

Si Manusia Laba-laba Amerika



Sebagai salah satu pecinta film-film Hollywood (film yang jagoannya pasti menang a.k.a happy ending), gue pasti bener kepingin nonton Spider-Man 3. Apalagi setelah sebelumnya dah dijejelin ama kegantengan James Franco, yang jadi Harry Osborne atau Goblin. Apalagi sekarang dia jauh lebih ganteng dengan badannya makin ‘jadi’. Huhuuuuyyyyyy!!! Tapi biar gitu, gue masih tetep ga’ rela buat ngantri berjam-jam atau cuek nonton di barisan nomer 3 dari depan :p Mendingan beli early bird buat nonton bersoknya :)


Komentar ga’ penting gue dari hasil nonton adalah: Teknologi berharga triliunan rupiah di film itu (kabarnya lebih mahal dari film King Kong nih harganya), emang ngasilin special effect yang bagus banget.

Figur Sandman kebentuk sangat halus dari mulai orang berubah jadi pasir dan pelan-pelan berubah jadi orang lagi dan pasir lagi dan orang lagi dan pasir lagi… Bagus banget. Badan bukan cuman berbentuk badan, sampe ke ototnya dibali baju garis-garis hijau masih jelas keliatan. Detail banget. Adegen kepala Sandman yang hancur setengah dihajar kereta subway juga keliatan kayak asli.


Belom lagi animasi datengnya si mahluk berjaring-jaring yang bikin Si Spidey jadi item dan ujung-ujungnya berubah jadi Venom, geraknya bagus banget. Warnanya, pantulan warnanya, dimensinya, gerakannya… Top.

Cuman sayang, 1000 sayang teknologi tingkat tinggi itu sama sekali ngangkat alur ceritanya yang Aduh Bo’ Cape DehSelain terlalu amat gampang ditebak. Si itu pasti gitu, si ini pasti gini… Yang paling bikin mules adalah Si Bang Spider-Man minta tolong Goblin buat bantuin dia ngehajar Venom. Aeh... Aeh... Super hero kan bukan manusia, ngapain juga musti ngajak gotong royong, kakang?

Klimaksnya, pas ada scene dimana kakang Spider-Man ini mau beraksi dan di belakangnya berkibar bendera Amerika. Waaaaahhhh... Heroik sekali. Tepatnya Heroik basi :p Ampun deh...

Untung teknologi tingkat tinggi, nachos di tangan dan pelukan Aa (Uuuu chayaannnggg...), lumayan berhasil nahan ngantuk gue kemaren.

Tapi gue tetep ngategoriin film ini ke must see movie. Bukan apa-apa, paling engga kalo orang-orang pada ngomongin, kita engga cuma bengong dan jadi pendengar yang baik.

Selamet nonton!

No comments: