7.3.06

No sandalism


Setelah hampir semua mall (besar) di Jakarta bebas asap rokok, maksudnya ga’ boleh ngerokok di dalam mall kecuali di ruangan khusus merokok. Menyusul ribuan peraturan lainnya, salah satu yang mengagetkan adalah ENGGA BOLEH PAKE SENDAL.

Heeehhh???

Serius lo?

Ini Jakarta geto lwoh... Ada di negara tropis, kelembaban tinggi, jalanan macet plus jelek dan Jakarta adalah salah satu kota yang sangat fashionable walaupun belom sekelas Milan. Wajar banget kalo kita seneng banget pake sendal. Apalagi... Apalagi nih ya... Kalo pas weekend.


Setiap hari musti pake sepatu, ga’ usah kaki, badan kita juga pegel. Boleh dong pas weekend bebas abis pake sendal, jalan-jalan ke mall ama anak suami… Lagian bukan sandal jepit yang biasa dipake macul kok... Sendal keren mentereng yang harganya mungkin hampir sama dengan gaji satpam yang suka negor-negor yang ga’ penting di mall (hiperbole mode on).


Sering banget gue liat di mall, ibu-ibu, cewe-cewe ABG, bapak-bapak, oom-oom sama mas-mas pada pake sandal. Bagus-bagus dan kesannya modis. Beberapa cewe’ modis pedicure dulu di salon-salon, bikin
French Pedicure biar kuku kakinya lebih cantik dan bersih.



Yaaa… Yang kamse juga ada sih… Tapi ga’ banyak kok! Lagian kebanyakan orang di Jakarta kan ke mall buat meningkatkan eksistensi diri, jadi biasanya mereka tampil abis-abisan.

Makanya, gue sih ga’ abis pikir kalo ke mall aja ga’ boleh pake sandal. Kenapa sih? Sirik amat!

4 comments:

dodY said...

maksudnya ga boleh pake sendal jepit yg model buat becek2 kamar mandi itu kali yeee :-) *asal komen*

Anonymous said...

oh itu..mungkin buat kebanyakan pikiran orang endonesa, mau brapapun harganya, mau gimanapun modelnya, mau ditempelin bling-bling kaya apa juga yang namanya sendal jepit ya sendal jepit aja kali ya..dan mungkin juga buat yang bikin peraturan seperti itu, sendal jepit nggak termasuk dalam kategori fashion, jadi ya kali dianggapnya tidak 'pantas' utk dipake di tempat2 so-called-bonafide itu..

klo buat cewe sih banyak ya model sendal jepit yang fashionable, tapi klo cowo? biasanya sih serampangan aja kadang2 sendal jepit / sendal hotel yg udah kumel juga masih dipake aja..

.:nien:. said...

Yang enggak2 aja deh peraturan di Indonesia ...

Lama-lama ke mall berasa ke kantor/kuliah deh pake baju nya kudu manner huahahahahah ....

Anonymous said...

gw juga pecinta sendal :)) huh kalo gak boleh pake sendal gw pake apa ke mall..sepatu cuma punya 1 pasang itu juga sepatu buat fitness :P gw gak suka sepatu, bikin kaki jadi bau hehehehe