10.3.06

Yoga Ceria


Sering banget baca di majalah dan internet, Yoga bagus buat fisik dan psikis. Apalagi untuk yang tinggal di kota seperti Jakarta. Stres, polusi, polisi (:p), sama-sama sering bikin kepala pusing. Apalagi pas baca cerita suksesnya Madonna (idola gue dari SMP), yang makin tua, badannya makin 'jadi'. Keren.

Makanya, mulai dari bulan kemaren, gue dan temen-temen kantor ikutan Yoga deh di deket kantor sini. Harganya relatif murah, tempatnya lumayan hommy... Dan yang paling penting, ada cemilan gratis dan gurunya jago.

Masalah timbul waktu baru pertama kali. Hampir semua posisi, gue ga' bisa sama sekali. Yang musti nungging sampe tangan nyentuh lantai, kaki naik sebelah dan badan musti tetep berdiri tegak... Nyerah!

Tapi, gue paling jago buat posisi terlentang dengan mata tertutup, namaya Sava-asana :)) Khatam itu mah! Cuma tinggal merem doang, tiduran, trus ngayal yang enak-enak :)

Kabarnya kan Yoga bisa ngilangin stress, tapi waktu pertama, instruksi si Instruktur cantik malahan bikin makin stress, otak muter-muter mikir dan bingung pastinya.

"Tarik nafas dari hidung dan buang melewati hidung juga. Tenangkan pikiran, tarik nafas dalam-dalam... Beri makanan semua otot-otot tubuh..."

Beri makanan ini apaaaaa???

"Tenangkan pikiran. Usir semua ketegangan..."

Bu Instruktur cantik ini sih enak aja ngomong gitu. Padahal sambil ngomong gitu, kita harus dalam posisinya terlentang, tapi kaki dan badan, ga' ada yang boleh nyentuh matras sama sekali. Waduuuhh...

Bagian posisi duduk dan tutup mata, temen gue malahan ada yang ketiduran sampe kepalanya jatoh-jatih kayak lagi ketiduran di dalem bis. Dan si instruktur cantik bicara dengan tenang tapi tegas, "Konsentrasi semua, tenang... Tapi bukan berarti tidur..."

Naaahhh... yang paling sadis adalah, posisi duduk seperti kayak sholat, diterusin sampe sujud, tapi pantatnya tetep musti ada di matras. Ayo... coba... Siapa yang bisa? Susah banget kan? Ga' tau gimana tuh... Tapi si Ibu Instruktur ngelakuinnya dengan tenang dan tetap cantik. Sedangkan gue dan temen-temen gue dah pada hampir mati ketololan dengan muka merah karena salah nahan nafas. Kacaw...

Tapi TETAP SEMANGAT, teman-teman. Siapa tau... Mmm... Bulan depan badan kita udah bisa sekenceng Madonna. Bisa jadi artis ntar :p

Yuk... Yoga ceria tiap Selasa dan Kamis! :)

6 comments:

Anonymous said...

hey guys! love this blog! check mine out! Found a place where you can make some extra cash. Just put in your
zip code and fine a bunch of places where you can make some extra cash. I live in a small town and found several.

http://www.surveywv.com

Anonymous said...

Hey! Very Nice! Check out this website I found where you can get a FREE
GAME SYSTEM. It's not available everywhere, so go to the site and put
in your zipcode to see if you can get it. I got mine and sold it!

http://www.degree-programs-online.info/extramoney.htm

obeems said...

walahh udah di spam ajaa lo kee

btw yoga bisa buat ngilangin LEMBURR gak yaa????

Tatiana said...

keke, masih inget gw gak...mo tanya dong yoga bisa ngurusin badan?...kalo bisa mau dong tempat latihannya tp jgn yang mahals....tengkyu..

Anonymous said...

I really enjoyed looking at your site, I found it very helpful indeed, keep up the good work.
»

Neng Keke said...

Obeems:
Iya nih ngilanginnya gimana siy, mas? :(

Tatiana:
Udah dijawab di e-mail yaaa... :)