25.11.05

Hidup hemat!

Di jaman yang serba mahal ini, kita semua mulai mikir 100 kali buat ngeluarin uang buat hal-hal yang ga' gitu penting.

Sekarang, ga' perlu lagi beli celana guess, merk-merk kayak Lee Cooper juga oke-oke aja kok! Makan siang juga ga' mesti di mall, warteg-warteg juga bisa jadi pilihan makan yang murah enak dan sehat. Temen kantor gue yang biasanya pada naek mobil, sekarang juga dah pindah ke motor. Selain lebih irit bensin, juga lebih cepet kalo mau ke mana-mana. Dan yang pasti, ga' perlu repot cari2 parkir!

Kemaren, gue ama temen kantor gue, Ray (nama sebenarnya), nganterin makan siang gratisan buat Farika yang kantornya di daerah jalan sudirman.

Seperti biasa, gue emang yang paling repot. Pake jaket penuh pin-pin ABG (biar naek motor, gaya teteeeuuupp ala ABG citos), plus kacamata segede muka warna oranye yang gue pake dari pagi. Gayanya dah POL abis deh!

Karena ribet pake helm, bawa kotak makanan dan ini itu... Pas udah di jalan gue baru inget, "Ray, balik lagi ke kantor dong!"

"Kenapa?" katanya sambil ngelambatin motor barunya. Jalan tu motor jadi olang oleng ga' keruan, secara dia baru seminggu ini nyetir motor, biasanya carnivall.

"Eh...eh... Ati-ati dong!" gue mulai takut jatoh. Padahal engga bakal.

"Iyeeee... Apaan sih?" katanya mulai kesel, karena gue gerak-gerak mulu.

"Kacamata gaul gue ketinggalan!"

"Aaaallllaaaaaahhhh..," katanya sambil jalan lagi. Payah! Jadilah gue naek motor tanpa kacamata oranye gue. Sebel!

Mana pas di jalan, HP gue bunyi mulu lagi. Ribet banget! Makin ribet karena pas gue 'halo'-in, ga' kedengeran apa-apa. Taunya, gue baru sadar, gue lupa buka helm! Addduuuhhh.. Tolol banget deh. Dan gue ngerasa makin tolol karena gue baru 'ngeh', kan HP gue canggih, ada loudspeaker-nya segala. Kenapa musti... Aaaaahhh... Tau ah!

Mmm... Kembali ke topik awal, ternyata naek motor emang betul ngehemat waktu dan duit. Cuma jangan lupa pake helm (kalo bisa yang warna warni biar eye catching), sunblock, jacket distro ama jangan lupa: KACA MATA. Sebisa mungkin yang bisa nahan silau matahari dan debu. Jangan mentingin gaya doang, tapi pas dipake kelamaan malahan puyeng karena kaca mata plastik murahan, kayak kacamata gue ini :p

He...he...he... Hidup hemat!







8 comments:

Neng Keke said...

Gue lagi mikir buat masukin foto dengan kacamata oranye itu, 'ro. Tapi ngeri dikatain narsis aja ntar ama orang-orang sekampung :))

Anonymous said...

salam kenal. posting nya menarik. iya deh, slmt hidup hemat!

Number13 said...

Secara...secara...huehehehe...idup motoriders!!!! hehehe...ayo, balapan di arteri, bu??? :p

Tapiiii...kalo naek motor, mo makan di DFR radio dalem apa mas wid d fatmawati termajinalkan...tempat parkirnya ga representatip blas!!! hehehehe....

Anonymous said...

Neng Keke, kamu emang sangat berbakat untuk jadi penulis skenario lawak...

L. Pralangga said...

Hebat juga nih cerita sontoloyonya :D, saya jadi ketawa2 sorangan - untung dikantor dah gakda orang lagi.. anyway,s alam kenal dan salam hangat dari Monrovia, Liberia (West Africa)

PS: Disini sih masih jarang yg pake helm, kadang malah banyak yang sambil nelpon dikala naik motor, gelo dah! :D

Anonymous said...

ya ampuun ketauan bgt kagak pernah naek motor yaaa loo bir

Anonymous said...

kisah islam

hemat adalah hidup pilihan

Anonymous said...

Karir Gue

mulai dari yg kecil2 bisa hidup hemat kok