20.12.05

Fear Factor dalem Taksi Part 2


Jam sepuluh pagi, Santy dateng ke meja gue.

Suaranya tinggi membahana, “Eh, lo tau ga’? Tadi pagi gue naek taksi isinya semmmuuuttt… Semua!”

Gue langsung teriak histeris dong pastinya, “Hhhiiii… Ngeri banget!”

“Iya! Semut-semut pohon gitu! Banyak banget!” tambahnya lagi sambil masih ngos-ngos-an.

“Kok bisa sih?” ,gue nanya sambil naekin kaki ke kursi. Jangan-jangan ada semut ‘numpang’ di badan Santy dan ikutan maen ke kantor sini.


”Ya kan gue naek taksi ‘asal’ gitu... Emang buluk banget. Cuma karena gue cepet-cepet ya sudah lah… Pas gue mau naek, gue liat semut banyyyaaakkkk…. Banget. Gue dah histeris sendiri. Untung supir taksinya baek banget. Sama dia dibersihin, sampe bersih. Trus dia nyuruh gue naek.”

“Ah, lo juga sih... Kenapa ga’ nyari taksi laen aja sih?”

“Aduuhhh... Udah dicariin ama satpam rumah gue juga dah bagus deh! Trus di jalan gue duduk asli tegak gitu, kayak putri-putri keraton. Pokoknya gue engga mau punggung gue nempel ke jok kursinya. Sepanjang jalan juga gue ga’ berenti buat ngeliat seliling taksi itu. Ngeri ada apaaa...gitu. Trus...”
dia berhenti untuk mengambil nafas.

“Pasti abang taksinya bau ketek!” gue langsung tebak.

“Ooo… Untungnya engga. Aduh... Dengerin dong, Ke….”

“Iyaaa...“


“Taunya dari ujung mata gue, keliatannya ada sesuatu yang mencurigakan di jok kursi belakang punggung gue. Taunya... Ada kecoa* baris, Ke! Kecoa yang gede’-gede’ banget!“

“Hhhuuuaaaaa!!! Yang kayak di Fear Factor?“


“Itu kecoa Madagaskar kali... Ini sih kecoa lokal...“ katanya sedikit kesel.

“Tapi tetep aja kan namanya kecoa!“ teriaknya.

Hhhiiii!!!!

Kita berdua jadi bergidik kengerian sendiri.

“Gue langsung teriak dong! Pak... Pak berentiiii! Itu ada kecoaaaaa!! Akhirnya tu taksi langsung berenti dan engga mikir lagi gue langsung keluar dari taksi itu.“

”Bayar ga’?“ tanya gue lagi.

“Ya iya lah… Pokoknya abis gue bayar, gue langsung keluar. Tadinya si pak taksi itu masih mau bantu gue cari taksi lagi. Tapi gue dah ngeri sendiri, mendingan usaha sendiri aja deh... Awalnya semut, terus kecoa...””..jangan-jangan nanti ada uler!” tambah gue.

“Hhhhiiiiii.....!!!!!” kita berdua teriak geli sendiri.

Mmm... Ngedenger Santy cerita aja, dah bikin jantung ketar ketir. Gimana kalo ngalamin sendiri ya???

Iiihhhh... Jangan sampe deh!

*) Gue kesulitan cari gambar kecoa, jadi gue berasumsi bahwa semua orang pasti tau yang namanya kecoa. Lagian gue ngeri juga kalo musti masang 'muke bersungutnya'. Hua...ha...ha...




3 comments:

.:nien:. said...
This comment has been removed by a blog administrator.
obeems said...

koq komennya di delet sihhhhh

Akbar Amaru said...

sama ke, gw juga takur banget ama kecoa. Buat gw kecoa binatang paling nybelin. Begitu tau kita takut ama dia, eh malah nyamperin kita.