12.1.10

Gayanya Si KW :)

“Buat yang berminat untuk membeli tas-tas dengan kualitas nomor 1 (KW 1- di bawah asli tentunya),di sini kami tampilkan beberapa tas yang dapat dibeli…” - Multiply

“Dijual Crocks KW super. Persis seperti asli. Harga setengah harga asli…” - Facebook

“Eh, masa ada IPhone di ITC Mal Ambasador harganya 3 juta. Taunya pas diliat dari deket, barang Cina gitu. Persis banget sama aslinya…” – Cerita temen yang baru jalan-jalan engga penting, ngabisin duit.

“Ke, mau beli replika jam Bvlgari? Bedanya cuman di sekrup doang. Aslinya 35 juta, gw jual 2 juta aja, tapi ga’ ada garansi ya…” – SMS seorang temen

Kalo mau iseng googling pake kata kunci ‘tas KW’, bakal berderet 1.590.000 data tentang si barang-barang KW ini. Itu baru tas, belom knalpot, sedot lemak, obat kuat, ban mobil, 

kurus tanpa operasi… Di mana ada barang asli, di Indonesia pasti ada barang palsunya yang sekarang sering dipanggil barang KW atau replika.

Pernah liat dompet temen yang KW-KW-an gitu. Beda banget ah sama aslinya. Bahannya beda, jaitannya kasar, dah gitu harganya bisa banget buat beli dompet Charles & Keith yang jelas asli, tapi merknya ga’ high class itu.

Sempet juga beli USB yang bentuknya lucu banget dengen merk engga jelas (kabarnya dari Beijing). Tulisannya 2 GB. Taunya isinya cuman muat 256 MB. Engga mahal. Tapi mangkel.

Yang ngeri kalo mulai ke barang-barang kosmetik. Gue pernah ditawarin sabun muka Clinique yang harganya miring banget. Sempet napsir (napsu & naksir) buat beli, lumayan bisa hemat 100 ribu-an. Taunya itu barang sample yang disuntik sabun ga’ jelas. Waduuuhhh… Bisa-bisa kulit melepuh 

Pernah juga nganter temen sedot lemak di tempat ga’ jelas gitu. Biasanya bisa puluhan juta, ini cuman 8 juta. Katanya pake teknologi dari Cina. Gila… Ngeriiii banget. Temen gue sampe bleeding non stop 3 hari di pahanya yang disedot lemak itu  Udah gitu, 3 bulan kemudian dah balik lagi ke ukuran awal, malahan jadi ada bekas jarumnya gitu… Ngeri banget. Gue sih mending paha gede aja deh daripada musti sakit-sakit nyaris mati gitu.

Dan yang ga’ kurang menyedihkan: Antri berjam-jam buat beli HP merk ga’ jelas tapi bentuknya kayak Blackberry. Kata temen-temen HP itu baru dipake 5 menit, dah bikin kuping panas banget. Gue yakin pasti ada efek sampingnya kalo dipake kelamaan. Jangan-jangan bisa bikin kanker. Hiiii….

Kenapa siy bela-belain pake barang ga’ jelas gitu? Demi gemsi? Biar dibilang kaya? Biar dibilang artis?

Boleh aja siy. Negara bebas kok. Mau ngapain juga boleh.

Tapi gue siy ga’ mau… Udah laahhh… Kalo dah miskin, mah miskin aja. Ga’ kuat beli Hermes, ya beli aja tas lokal tapi asli berkualitas bagus. Ga’ mampu beli Vertu, beli aja Nokia 

Lagian, barang-barang lokal juga dah bagus-bagus kok sekarang, barang asli dan asli buatan Indonesia :)

5 comments:

Ade said...

Hihihi padahal klo liat labelnya, barang2 bermerk itu made in china atau indo atau vietnam atau bahkan india hehehe *menghibur diri soalnya belum bisa beli barang2 branded :-)*

de asmara said...

kebetulan bukan penggila barang bermerk, apalagi yg KWnya. sing penting ay demen. merk? aaah, itu mah tergantung pigimana yg make kali yaaaa.... hahaha

mamapunya said...

hahahaha... gak mampu Vertu.. beli Nokia! Thanks Ke, nyelametin klien gw yg lg anjlok. HP gw Nokia.. dan pastinya di bawah 1 juta dan gak berdengung. Lha wong cuma nelpon ama ngangkat. Namanya aja handPHONE. Ngapain juga dipake SMSan.. kayak kurang duit aja! Bosen ama pertanyaan.. "kok gak beli BB?" Lha? kalo mo kerja, pake laptop. Eh.. gw juga beli barang KW, tapi ubin rumah gw! hahaha....

si Dyah said...

Kalo gengsi dimenangkan ya gini ini. Biar dikata KW ya dibeli juga biar merep memper (dari jauuuh)

bbrp waktu lalu di sini malah ada brita lebih sakit dr temen Keke yg berdarah2 sedot lemak itu. Yg disini malah sampe KO dr dunia ini krn ada komplikasi ini itu! Haiyooo...ini mah beyond sakit yak!

Untung juga bukan termasuk penggila barang bermerek. Lagian emang sadar n tau diri, kagak ada budget ya gak usah maksa, apalagi sampe beli barang KW demi gengsi! Hihi

Neng Keke said...

@Ade:
Eh, kita ini sebenernya kritis apa sirik ya? :))

@de asmara:
Kalo lo yang make, tas FO juga kayak tas butik ya, booo... :))

@mamapunya:
Mba Dian... Ternyata rumah gue juga dikasih ubin KW 15 sama developernya. Ukurannya ga' presisi gitu :)) Nasiiibbb...

@si Dyah:
HAAAHHHHH??? Sampe KO? Itu mah serem banget :((