28.8.09

Panen Bukber di September

Bulan puasa selain identik sama kue lebaran, juga deket banget sama yang namanya Buka Puasa Bersama (BukBer). Dua-duanya sama-sama enak, dua-duanya sama-sama ngabisin duit.

Semenjak nge-topnya FB, kita kayaknya berasa punya lingkaran-lingkaran baru buat bikin mainan baru  Temen waktu SD, malahan temen waktu TK, bisa ketemuan lagi. Seru gila!
Tapiiii… Semua itu efeknya ya ke yang tadi itu… Buka Puasa Bersama. 30 hari puasa, kayaknya setiap hari sibuk ngurusin BukBer. Buka hari pertama ngumpul ama keluarga besar, besoknya ama tetangga, hari ke-3 sama temen TK dulu, hari ke-4 sampe hari ke-6 sama temen SD, besoknya sama temen SMP besoknya lagi sama temen SMA, besoknya lagi sama temen kuliah di sini, besoknya lagi sama temen kuliah di sana, besoknya sama temen kuliah di sini. Selesai sampe di situ?

Jangan seneng dulu… 

Gimana sama temen-temen deket? Sahabat-sahabat deket? Temen-temen waktu di kantor lama banget? Temen-temen yang di kantor sebeleumnya?

Temen-temen di kantor sekarang?

Client dulu? Client sekarang? Calon client?

Belom lagi temen-temen pengajian, arisan, temen-temen di sekolah anak yang dulu? Temen-temen di sekolah anak sekarang?

Beres?

Jangan harap.

Setelah itu nganter suami BukBer sama temen-temen kantor, sama temen-temen main, sama temen-temen kuliahnya, sama temen-temen SMA nya, sama temen-temen SMP-nya, sama temen-temen SD-nya, sama temen-temen TK-nya…
Ini semua belom ditambah sama acara nemenin BukBer orang tua  Urutannya kurang lebih sama 

Oke. Ga’ usah kita bahas kalo BukBer gretongan, paling engga kan cuman nyediain waktu ama dandan kece aja. Gimana pas bayar sendiri? Itung minimal ya… Misalnya sekali BukBer 50 perak (medit banget niy kayaknya). Kalo tiap hari BukBer artinya keluar duit sekitar 1,5 juta buat BukBer doang. Inget! Itu nilai minimal. Belom termasuk kalo bawa anak suami atau abis itu jajan Sour Sally, nonton di XXI atau mungkin makan malem lagi abis terawehan.
Kalo dijumlahin… Kayaknya cukup deh buat beli IPhone 

9 comments:

Yudie said...

hihihi... bener juga yaaa...
tapi masa iya sampe segitu padatnya ?

Selamat ber bukber ria deeehhhh.....

Ade said...

Ke, bukber yukk hehehehe :-P

indowaps said...

itung itung silaturahmi kan

Neng Keke said...

@Yudie:
Ada aja kali yang kayak gitu :p Malahan, katanya, kalo weekend bisa dateng ke 3-4 Bukber-an :D

@Ade: Di mana? Di mana? :))

@indowaps:
Stujeessss... :)

si Dyah said...

hahahaaaa....resiko punya temen banyak yak?!

Lain kali bukber di mesjid ajah...jadi buka puasanya gratis :D hahaha...medit abisss

Neng Keke said...

@Si Dyah:
Iya kali ya... :p Atau mau so' tampil :))

Anonymous said...

Klo bukbernya bnyak, jadi puasanya 40 hari doooong

balisugar said...

Bersilaturahmi kepada semua teman-teman
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin.

kidding's said...

wah wah blog yang kreen..