9.10.08

Perpisahan SERU sama Si Putih


Paling sedih sama yang namanya perpisahan.

Ini yang kedua kalinya gue musti ‘berdadah-bebih’ sama laptop kesayangan. Dulu EBook, dijual karena kayaknya dah ga’ happening lagi Ganti sama MacBook, biar dibilang kayak ABG Citos wakakakkakakaaakkkk… Padahal cuma dipake buat naro’ foto-foto dan ngumpulin lagu-lagu super kece doang di ITunes-nya

Akhirnya Si Putih MacBook ini juga baru mau akan gue dijual. Soalnya setelah dirasa-rasa... Kok gue jadi sering sakit punggung. Baru sadar bahwa MacBook-nya keberatan buat gue. Secara dah ‘emak-emak’ kali ye... Kapasitas punggung dah engga sesempurna jaman umur belasan taun.

Sempet mikir.... Lepas... Engga... Jual... Jangan... Jual! Makin yakin pas browsing di internet, gue naksir berat tuh sama Mini HP. Mustinya jauh lebih enteng ya… Tapi ya gitu deh... Gaya laptopnya resmi, model kantoran gitu... Mmm... Liat ntar deh...

Balik ke cerita penjualan si Putih MacBook tercinta ini... Mmm... Lumayan ‘metal’ juga loh. Secara tante jualan ya, booo... Gue bukalah dengan harga 10 juta perak, padahal barunya aja cuman 11 juta Nah, kenapa gue PD banget jual harga segitu? Soalnya MacBook gue penuh ama lagu-lagu yang so today getoh (Duh... Kagak penting banget) Mulai dari Mika sampe Jason Mraz, adaaa... Peterpan juga ada (Hadduuuhhh...) Tapi jangan harap ada Yovie and The Nuno ya…
Akhirnya Si Putih MacBook laku dengan harga ciamik Alhamdulillah. Setelah ngelewatin proses penjualan yang makan waktu 1 x 24 jam dan perjuangan yang amat sangat pelik. Gimana engga’? Gue buka harga 10 juta di 3 mailing list, semenit kemudian ada yang SMS, ngotot harga 8 juta. Setelah itu ada ‘dede-dede’ nawar langsung 3 juta perak! Udah pasti ga’ bakal gue kasih lah se-BU apapun gue, tapi gue salut ama nyalinya.
Gue rasa dia biasa belanja di pasar Blok M.

Engga lama si dede ini SMS lagi, katanya, “MbA, QaSyih aq 3 juta dYeh… Kl mW, aQ +iN kaastengels deh 2 stp.” Baca SMS-nya aja bikin kepala gue puyeng dan hebatnya lagi, tawarannya itu makin membulatkan tekad gue buat ngebatalin puasa tadi Gila lo! MacBook kok dituker tambah sama kueh lebaran???

Belum cukup siksaan gue, tadi pagi ada yang lebih nekat. Dia e-mail dan nawar harga 2 juta ditambah Ebook-nya. Mantap! Engga sekalian tuker guling aja sama kambing, mas?

Ada juga ‘mamah-mamah’ yang telepon, “Mba... Kurangin dong harganya. Buat anak saya kuliah aja kok. Jadi ngapain sih mahal-mahal, pake laptop itu juga ga’ jamin anak saya cum laude kan? Ayo dong, Mba… 5 juta ya? Nanti langsung diambil sama supir saya ya? Uangnya tapi besok soalnya hari ini uangnya kepake. Oya… Warnanya bisa pilih kan?”

Mampus!

Ga’ kuat dengan kejutan-kejutan lain yang mungkin aja terjadi nanti, akhirnya gue lepas dengan harga 8,5 juta sajah ke kolega suami.

Kasih daaaaaahhhhhhh…


PS:

“Put…put… Lo baek-baek ya… Makasih dah nemenin gue SJ siang malem. Kalo engga ada lo, belom tentu gue bisa bikin pergola belakang rumah, benerin mesin air, beli Zara, makan enak di Emilie...”

4 comments:

tukyman said...

tau gak neng
padahal itu komp idolaku lho

just mazhi said...

mbak, shoutoutnya dimana neh...bingung jadinya...

btw, pakai iMac enak, ya???

hehe...iyah...banyak yang bilang rumah brau lebih freshy...

jengnad said...

yaahhh telatt...tau gitu ikutan nawar gue.....8,5 juga plus ditraktir di sambal desa hehehe *sambelnya sih prasaan cuman 5 macem deh Ke :-P*

Anonymous said...

alhamdulillah.... si putih sudah berubah menjadi sihitam kan???? Item itu lebih gede dari yang putih kan? hehe......
Selamat ya sayang, aq bangga banget sama you....
Bye...