18.9.08

Udah sakit... Bayar lagi!


Gue ngerasa rugi bandar kemaren.

Gimana engga? Gue keluar duit ratusan ribu dan musti bersakit-sakit lagi! Malahan sampe hari ni masih berasa tuh sakit dan ‘gep-gep-an’.

Setelah 4 tahun kawin, baru kemaren gue facial lagi.

Bisa dibayangin dong ya... Tuh gundukan lemak-lemak ga’ penting campur ‘debu-debu intan’ dan polusi udara, numpuk puk di muka gue.

Mana gue kemaren dapet mba facial yang pake tenaga kuda tanpa hati nurani lagi...

Sempurna lah penderitaan gue.

Awalnya masih enak, dibersihin pake milk cleanser, astringent, peeling... Asli pewe banget. Tapi…. Pas mulai dipencet-pencetin komedonya itu yang bikin nyali gue ciut.

“Aduh… Mba… Sakit!!!“ Jerit gue pas dipencet komedo di jidat. Ga’ peduli ada ibu-ibu di sebelah gue yang lagi molor selagi maskeran.

“Sedikit lagi… Tanggung. Nanti kalo engga bersih malahan infeksi,” kata si mba facial sambil mengerahkan seluruh tenaganya.

“Aaaaaa!!! Sakeeeeeeeeetttttttttttttttttttt!!!” Lo boleh pada ketawa, tapi air mata gue bener-bener berguguran ngelebihin air mata sakit hati pas putus cinta.

Itu sakitnya... Sampe ujung kepala! Dan sakit itu masing berputer-puter di situ-situ aja. Gep-gep-an gitu deh!

Dan ternyata sakit di jidat itu baru permulaan. Pas si mba facial liat idung gue, tanggannya makin menggila sambil berkomentar so’ asik, “Duh... Ini udah lama banget ga’ facial sih... Ini kotoran di pori-pori hidungnya banyak banget. Ini kalo engga dibersihin bisa gawat.“

Di situ gue meraung-raung ngelebihin grup musik Seringai sambil berlinangan air mata.

Akhirnya...

“Mba! Oy!!! Mba!!!“ kata gue sambil mukul-mukul tangan mba facial yang masih aja asik bergerilya di idung gue. “Udah mba... Engga usah semangat-semangat banget! Engga’ bersih juga engga apa-apa, saya engga bakal prostes kok! Udah ah, mba... Sakit!!!” jerit gue mangkel. Gimana sih... Gue kan customer kok engga didenger

Untungnya si mba facial langsung berenti sambil senyam senyum penuh arti walaupun gue ga’ ngerti juga sih artinya, “Ya udaaaaahhh... Nanti 2 minggu lagi balik lagi ya, biars aya bersihin lagi.”

Gue diem aja sambil manyun. Dalem hati gue ngomong, “Amit-amit deh kalo musti facial ama lo lagi!”

Abis adegan ‘pemencetan perkasa’ itu, kembali ke ritual yang bikin pewe tadi. Muka gue dipijet-pijet, dicuci pake sabun muka (ya iya lah sabun muka, masa sambun bajay) terus pake masker. Enaaaaaakkkkkk.....

Itu cerita kemaren. Dan hari ini gue liat di jidat gue ada bekas jerawat yang ganggu penampilan banget. Kalo muka gue kayak Rianti Catwright sih mungkin gue santai. Ini… Udah muka standard, eeeeeeeeeee…. Pake ada bekas jerawat lagi di jidat. Emang sapi tuh si mba facial… Tadinya jidat gue asik-asik aja, dia malahan ngasih penyakit. BT ah... Mau cantik mulus, malahan bengep Belom lagi ‘gep-gep-an’nya yang masih ada sampe sekarang. Duh...

Udah musti bayar, sakit lagi! Duh... Orang gila mana coba yang mau ngelakuin itu kecuali gue?

Mmm... Kira-kira berani ga’ ya gue nyoba waxing?

9 comments:

Farika said...

aku aja waxing jerit-jerit
kamu sih pingsan seminggu kali :p

Neng Keke said...

Farika:
Buset seminggu!!! Sakit banget kali ya :((

Lisz said...

HALAH, gw dipencetin jerawat sama nyokap aja uda jejeritan... engga deh kalo di waxing, makasih banget... >,<

Ulie Azhar said...

Igh..facial.."siksaan" yg nggak akan pernah gw lakuin lagi seumur idup! Cukup sekali aja ngerasainnya, kapok judulnya :-o

Tapi katanya kalo waxing sih ada yg relatif gak sakit ya? Baca di majalah sih, lom pernah segitu nekadnya mo nyobain hehe..

benwal said...

di jalan tol dalam kota jkt kalo tengah hari malah lebih banyak lagi orang gila yg mau bayar buat macet... ;))

Neng Keke said...

Lisz:
Giaman kalo minta di-waxing-in ama nyokap aja? :p

Ulie Azhar:
Li... Temen gue yang comment-nya paling atas tuh bilang sakit banget. Segitu dia seneng ama rasa sakit. Gimana kita yang orang-orang normal ini??? :D

Benwal:
Iya ya... Dan orang-orang gila bayar tol buat macet itu termasuk gue loh!!! :))

Devy said...

nasib wanita, mo lebih cakepan dikit aja musti menderita, ihiks.

waxiiing.. so far blum kepingin.
1. biar ga kalah saing banget sama nenek moyang (siapa hayoh)
2. wong jempol kaki luka, ditambel handiplast, pas nyabut aja teriaknya sampe ke gang sebelah ;p

Ecky said...

Aku anaknya pemberani, aku selalu waxing dengan rutin di bagian atas dan disono tuw... sakit sih emang, namanya juga bulu dicabut hehehe

Anonymous said...

neng keke, coba kalau ke salonnya 2 minggu sekali atau paling tidak sebulan sekali, pasti lemak yang numpuknya tidak terlalu banyak, jadi gak sakit. Lagian neng kalau mandi sehari 2 kali cuci muka paling sedikit 2 kali sehari pasti gak sekotor itu. Neng Keke sebenernya sih cantik, apalagi waktu sd dan smp bersihhhh mukanya. Kembali kesalon lagi ya neng biar diusia tua nya masih mulus.Bye.