11.7.08

Hoki Surut Akibat Mandi

Seorang sahabat, sahabat perempuan tepatnya, punya kebiasaan unik, kalau engga bisa dibilang aneh…

Dia kerja di sebuah perusahaan komunikasi, nah... Setiap ada acara besar, kayak ketemu menteri, presentasi di depan client yang suk makan orang atau acara off air yang ngelibatin orang penting, sahabat gue ini punya kebiasaan untuk engga mandi setiap paginya!

Kenapa musti gitu?

Alesannya dia sendiri engga tau pasti, “Ga’ tau ya… Kalo gue mandi kok kayaknya besokannya ngantuk dan hilang energi gitu…”

Aneh?

Menurut gue super aneh. Karena gue dan mungkin hampir semua orang-orang normal di Indonesia, setiap keluar rumah mesti mandi dulu (pake sabun pastinya) ya biar seger. Engga ada kan iklan sabun mandi yang bilang, “Mandilah dengan sabun ini niscaya Anda akan kembali bau ketek dan kucel!” Semua sabun mandi dan ritual mandi pastinya ngejual kesegaran. Pasti!

Kok ya kebalik ama sahabat gue ini. Engga mandi biar tetep seger. Statement edan yang jauh dari ciamik kan?

Ooo… Jangan ngayal yang aneh-aneh… Gue juga bukan penggemar acara mandi. Apalagi kalo weekend, mandi siang-siang dah jadi agenda wajib. Tapi kan mandi, gitu… Paling engga keluar rumah bersih, seger… Engga kayak monyet banget lah tampang gue.

Tapi… Tapi… Jangan kuatir, sahabat gue ini juga penampilannya engga kayak seniman cap singkong di terminal. Penampilannya biasa aja… Kayak orang yang mandi dan pastinya tetap wangi :) Pake bedak doris sebotol gue rasa…

Pernah suatu hari dia mandi (mungkin malemnya abis ‘berbuat’ ama suaminya ), paginya… Presentasinya basi, asli, engga gigit sama sekali. Orang kantornya dah curiga, “Lo pasti tadi pagi mandi ya?” Dan sahabat gue ini dengan takut-takut ngaku dan cuma berani meng-iya-kan pake anggukan kepalanya.

Mandi kok salah? Aneh banget! Gue rasa dunia dah makin absurd.

Gue coba koprol (musti sambil koprol biar pikiran kekocok-kocok :p) sambil nganalisa kenapa bisa gitu. Apa yang terjadi sama otaknya pas dia tidur? Apa pikiran-pikiran brilliant-nya bisa hanyut sama air pas mandi? Apa hokinya nempel di badan? Tapi sebelom dapet jawabannya, gue rasa tindakan menganalisa itu sama gobloknya sama nungguin pohon duren berbuah rambutan. Ga’ guna banget!

Jadi pasrah aja lah, punya sahabat yang jarang mandi. Cuman satu ini

8 comments:

elmo said...

hahaha.. langka! :D
bayangin kalo dalam satu hari ada presentasi berapa kali.. bau na gimana tu..hihi

Mike.... said...

mungkin sekalian hemat air kali mbak...

he..he..

tapi unik juga ya temennya..kalo aq punya temen yg ga suka mandi sore, mungkin masih bs dimaafkan..tapi kalo ga suka mandi pagi..duh..ga kebayang..

^^,

utine said...

huehehehe.... aneh. :D

btw, aku tak bisa koment di shoutboxmu.. huhu... thanks ya udah main ketempatku,... anw, kunjungi juga rumahku : www.sleepypineapple.blogspot.com

sampai ketemuuuhhh :D

si dede jadul punya said...

anjritt!!
ada2 aja mbak,, sumpe unik
masuk rekor MURI bisa tuh..
wakakakakakkkk///

Neng Keke said...

Elmo:
Bayangin kalo seminggu peresentasi terus! =))

Mike:
Biar dibilang kayak orang bule' kali... Engga mandi, tapi tetep cakep. Ya iya.... Orang bule... Lah sahabat gue ini??? Orang Jogja!!! :p

Utine:
Duh ini namanya unik banget ya... :p Nanti gue main2 juga deh ke blog itu :)

Si Dede Jadul Punya:
Gue rasa orang MURI-nya juga males bo deket2 :)) Gue mah kepalang tanggung aja dah kenal lama. Dan ternyata kebiasaan dia itu dah dari jaman SMA dulu! Dan gue baru tau sekarang!!! TIDAAAKKKKKKKKKKKK!!!

Anonymous said...

Ntar...... rasanya ..... siapa ya? Kok kayanya aq kenal, walaupun beda alasan tapi sama2 hemat air hehehe....

Neng Keke said...

Anonymous:
Ayo!!! Sebutin! Sebutin!!! =))

shantz said...

jangan jangaaaaaaaan....yang dulu preman mencozzz ya Ke??? hahahhaha....