25.7.07

(Sebenernya) Dunia itu bersahabat kok!

Sering ga’ dapet rejeki di waktu yang ga’ pas?

Dapet side job pas kerjaan kantor membludak. Dikirimin es krim Ben & Jerry seliter pas lagi batuk. Dapet tiket gratis ke singapore pas musim sale tapi di rekening bank saldo duit tinggal 50 ribu.

Seringan mana sama dapet siksaan berentet?

10 menit lagi mau berangkat presentasi, printer tiba-tiba ngadat. Lagi tanggal tua, ga’ ada kerjaan dan ga’ ada side job. Kejebak tabrakan beruntun, depan penyok, belakang apalagi... Mau claim ke asuransi, taunya dah abis masa berlakunya 2 hari yang lalu.

Sebenernya apa yang salah sama dunia ini? Kenapa kejatuhan durian montong mateng kerasa lebih sakit sampe ngalahin enaknya?

Kepinginnya… Maunya... Idealnya sih... Kejatuhan Durian montong mateng pas di depan muka (jadi kepala engga benjol), trus dibukain Darius Sinatria dan makan barengan di Maldives, telanjang tentunya

Tapi dunia engga ‘sebersahabat’ itu. Makanya pernah ada orang bilang bahwa dunia itu kejam...

Jadi gimana dong?

Udah siap ninggalin dunia kalo gitu?

Belom?

Ya kalo belom, cobalah berdamai sama dunia.

Kalo ketiban side job bernilai ratusan juta pas kerjaan kantor membanjir, kasih deh tuh kerjaan ke temen yang sekiranya bisa. Jangan pelit. Percaya deh... Kalo emang rejeki, bakal dateng lagi kok!

Kalo dikirimin es krim seliter pas batuk, kasih aja es krimnya ke anak temen di kantor. Siapa tau banyak temennya yang belom pernah ngerasain es krim seenak Ben & Jerry.

Kebeneran dapet ticket ke singapore pas lagi musim sale. Asik dong! Ga’ punya duit? Jangan cerewet! Berangkat aja, abisin waktu seharian jalan-jalan di Jurong Bird Park (masuknya murah kok) dan foto-foto di China Town. Mayan kan bisa nambah perbendaharaan foto di friendster

Engga bisa nge-print pas kepepet mau berangkat presentasi? Jangan panik! Bawa aja lap topnya. Paperless dan bisa mamerin foto pacar baru yang nempel di wallpaper lap top

Tabrakan beruntun? Bawa ke ketok magic, mobil kembali mulus tanpa musti keluar duit berjuta-juta. Kalau cuma percaya bengkel, bawa aja ke bengkel ketok langganan lo. Simpen aja di situ dulu sampe lo punya duit buat nebusnya. Selama mobil di bengkel, jangan lupa cari tumpangan gratis buat ke kantor, siapa tau tetangga lo ternyata bisa ditebengin, single, cakep dan bawa Jaguar...

Punya duit banyak tapi ga’ ada waktu buat ngabisinnya? Minta tolong sama orang yang bisa dimintain tolong buat beli susu kotak sejumlah uang yang lo mau abisin. Pas jalan pulang atau pergi ke kantor, bagi-bagiin susu kotak itu ke siapa aja yang lo temuin di stop-an lampu merah. Berbagi itu sensasinya nikmat banget loh. Percaya deh!

Gimana? Sekarang dunia sedikit bersahabat kan?

2 comments:

Anonymous said...

bayangkan jika persahabatan tidak bisa lagi mendamaikan dunia

Neng Keke said...

Obeems:
Salam SLANK... Piss, men...