19.7.06

If it wasn’t love, then why get married?

Gila… Gue dah mati rasa banget ama istri gue. Setiap gue sampe rumah, dia minta duiiiittttt... terus. Dia tanya kek... gimana hari gue... Tanya kek... udah makan apa belom. Ini…, baru gue buka sepatu, langsung nanyain duit. Padahal waktu itu gue lagi sakit. Dia ga’ peduli sama sekali tuh ama kesehatan gue. Kalo gue sakit, gimana juga gue bisa cari duit? BT! Kalo gini caranya, mendingan cere’ aja deh... Dia toh cuma mau duit gue! (Bapak Mangkel, menikah 3 tahun, punya 2 anak).




Semenjak kawin, gue dikurung ama laki gue di apartemen. Tiap hari, gue cuma bertiga di rumah. Gue, my baby ama pembantu. Bosen banget. Gue pernah mau kerja lagi kayak sebelom kawin. Tapi suami gue ga’ setuju karena takut konsentrasi gue pecah antara kerja dan ngurus anak. Tiap hari kerjaan gue cuma chatting, nonton DVD, ngajak anak gue sekolah, berenang. Gitu-gitu aja... Gue mati bosen. Kalo tau hidup gue terkukung kayak sekarang, dulu gue ga’ akan nikah ama dia, si laki-laki tukang ngurung orang. Gue terjebak banget. Lagian kayaknya juga dia Cuma sayang ama anak gue, engga ama gue. (Ibu Cantik, menikah 1 tahun, punya 1 anak).




Gue janda anak 1 hasil MBA sama bekas pacar. Gue sekarang kawin ama brondong yang umurnya 6 taun lebih muda dari gue. Masa pacaran kita menyenangkan sekali sampe akhirnya ketauan kalo dia masih suka ketemuan ama bekas pacarnya dulu yang nota bene single, lebih cantik dan lebih muda dari gue. Gue awalnya ga’ peduli, karena yang penting, dia kawin ama gue.

Tapi akhirnya, gue kecewa banget karena di awal pernikahan gue, si cewe’ itu masih serig muncul. Kesel banget gue. Masa gue musti cerai sih gara-gara cewe’ itu? I really want him, soalnya kayaknya di dunia ini cuma dia satu-satunya orang yang mau ama gue. I love him, tapi sekarang gue jadi ga’ yakin kalo dia juga cinta ama gue. Kayaknya emang gue salah kawin ama dia. Sayang, gue ga’ denger omongan orang tua dan temen-temen gue dulu...
(Ibu Pembohong, menikah, punya 1 anak).


Dia nelepon gue tiap 5 menit setelah gue keluar rumah. Padahal gue niat baik, ibadah, kerja. Semua yang gue lakuin Insya Allah ada di jalan Allah. Buat ngerjain apa-apa yang sifatnya dzalim, selau gue jauhin. Tapi gue terus dicurigain terus kayak gini, tiap 5 menit ditelepon, ditanya ada di mana. Please deh... Gue kerja, di kantor yang jelas-jelas dia tau tempatnya. Kalo ternyata dia mau ngecek sih ya dateng aja. Yang lebih dogol adalah dia sering banget parno kalo gue meeting di luar kantor. Please deh... Kalo client minta meeting di luar, masa gue ga’ mau? Akhirnya sekarang, misalnya gue meeting di PS, gue mesti banget tuh bawa sesuatu yang ‘PS banget’ buat ngebuktiin kalo gue emang beneran ke PS. Kalo dicurigain gini mulu, apa sekalian aja ya gue punya selingkuhan terus dia gue cerai-in? Anak biar gue deh yang urus. (Bapak Sabar, menikah 4 tahun, punya 2 anak).


Awalnya gue pikir di pernikahan kedua, gue bakal dapet bahagia. Ternyata salah. Bapak-bapak yang lebih tua 7 taun dari gue ini keterlaluan kolotnya. Udah tua, bego, kuno, ga’ gaul, ga’ enak diajak ngobrol... Tapi banyak tingkah. Jujur, dulu emang gue engga gitu cinta juga sih ama dia. Cuma, ga’ tau gimana kok tiba-tiba gue mau kawin ama dia. Jangan-jangan gue dulu dipelet...:( Hidup ama dia, kayak tinggal di neraka duniawi. Gue dah ga’ tahan kayaknya. Gue mau cerai aja. (Ibu Pendengar dengan 2 anak, menikah 6 tahun dengan duda anak 2).


Itu cuma 5 dari banyak banget cerita temen-temen selama mereka ngejalanin biduk pernikahan yang rata-rata ‘baru’ semua. Lucu juga karena sesama pemain baru, ngapain juga mereka cerita ama gue? Gue juga ga’ tau jawaban pastinya... :p

Yang pasti, gue cuma bisa nanya... “Do you love your spouse?”

Beberapa langsung bilang IYA. Ada yang ragu-ragu bilang IYA, dengan tone suara rendah pastinya. Kacaunya... Banyak yang malahan bilang, “Sebenernya sih... Ga’ gitu ya...“

Pertanyaan gue langsung, “Kalo emang cinta, kenapa lo mau pisah ama orang yang lo cintai. Sebaliknya, kalo emang lo ga’ cinta, trus, ngapain kawin?“

Be...be..bubabebu...ba...bu...ba....


Semua jawaban yang keluar dari mulut mereka kedengerannya absurd banget. Susah dimengerti akal sehat dan susah didengar telinga. Gue juga ga’ bisa nyalahin, kalo gue ada di posisi mereka (jangan sampe deh), gue juga belum tentu bisa jawab dengan jawaban yang masuk akal dan dengan suara tegas.

Mungkin yang bisa gue simpulin cuma: Jangan mau kawin kalo ga’ bogoh-bogoh pisan. Jangan pernah ngarep kalo cinta bisa aja tumbuh di tengah di perkawinan. Kalau ada beberapa yang memang bisa begitu, gue bisa bilang It’s a miracle. Kawin itu (mustinya) cuma sekali seumur hidup. Pilih yang bener-bener dicintai dan mencintai, jangan cari jodoh pake asas kepaksa atau cap cip cup.


Gitu kali ya? (so' tau)








11 comments:

Anonymous said...

Kamu gak akan tau indahnya hidup sampai kamu menikah....
Setelah itu semuanya terlambat.

Micki Mahendra said...

Hahaha, si Keke,

Cinta-cinta yang biasa beredar di 'pasaran' itu cinta-cintaan hollywood ah, yang terlalu sering menjustifikasikan sesuatu karena cinta.
Bunuh karena cinta, mati karena cinta, selingkuh karena cinta, gay karena cinta, dll dll
padahal cintanya itu fana (mortal)
mendingan nikah karena cinta pada Allah.
Dan berdoa semoga ditumbuhkan cinta diantara kita dan pasangan. Seperti yang ditumbuhkan pada kita dan anak..(bagi yang sudah merasakan)
Semoga nanti kita semua ditumbuhkan cinta yang immortal.
Pilih jodoh? pilih aja yang lebih banyak manfaatnya dari pada mudharatnya...hieheieh.
Jangan terlalu ngikutin hati yang terbius cinta ah (terkadang itu nafsu yang tersamar hihihi)...dikit dikit nanti minta cerai atau mau nikah lagi hieahieahei


ngomong2, novel gue yang Dunia Paralel kok gak di comment2 yaa ;P

Anonymous said...

Very pretty site! Keep working. thnx!
»

Anonymous said...

mending sayang dr pd cinta
sayang berlak bisa lamaa bahkan sampe lo mati

yah sekedar pendapat gak gunaa aaja sih

Anonymous said...

I'm in favor of the post,, kalo ga cinta2 banget,, mendingan jangan nikah. If you truly love your spouse,, semuanya jadi ikhlas, dan kalo ada masalah,, lebih mudah diatasi, karena masing2 don't want to lose each other.

Just curious. Micki Mahendra,, kenapa juga harus mengartikan cinta sebagai 'pasaran dan hollywood'? Just because you marry your spouse NOT based on love,, bukan berarti yang mmenikah karena cinta is lesser than you. To quote you verbatim "Jangan ngikutin hati yang terbius cinta" "Pilih jodoh yang lebih banyak manfaatnya?" Geez. I actually feel sorry for you. You're missing out. A lot.

Neng Keke said...

Akbar:
Jadi kapan kawin nih? :p

Micky:
Lagi dibaca Farika, Mick... Bentar ya...

Anonymous:
Thank u

Pecinta istri:
Apa sih bedanya cinta ama sayang? Just curious abt your opinion...

Ira:
Setuju, Ra... Yang penting ikhlas. Masalah Micky Mahendra, on behalf of him I know exactly he married based on true love ;p Baca aja buku dia yang berikutnya =))

Nice 2 know u, Ra...

Farika said...

WOOOOOII!!! Apaan tuh! Fitnah :D U KNOW what i'm talking about! Yeah, THAT!!!

Btw, aku setuju, don't marry lah kalo ga cinta. Inget, you're going to live with the person you choose for the rest of your life :) Stuju kaaaan??

sekali lagi, FITNAH!!! Huuuu buang bodi!!! ;p

Micki Mahendra said...

Aduh, mau jawab si Ira udah di jawabin keke =)

Maksudku tu ya..jangan ngikutin hati yang terbius cinta --> kalo emang gak terbius sih gak papa...
terbius cinta bisa berarti yang jelek dianggapnya bagooozzzz...nah kalo begitu kan tidak bagus..ya gak?
Kalau cinta membuatmu melakukan hal yang 'gak bener'...coba cek lagi..itu cinta apa bukan..
yah, begitulah kira-kira

Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP »

Anonymous said...

This is very interesting site... » » »

Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it Gay six pac overdose symptoms from depakote Amsterdam gay sauna 22 re motor toyota Nexium overnight delivery Cannon ford construction perm loan definition sauna supplier wales uk D t suzuki currency exchange currency trading currency trading currency Locking wheel nuts for isuzu bighorn gay+saunas+paris http://www.foammattresstopper6.info/saunazwollemannen.html infrared saunas san jose Htp safe alt prozac honda city new facelift Hbo+real+sex+transexuals Phendimetrazine 35mg 105mg Mortgage refiance marriottsville driveway paving