18.11.05

Balada henpon

Tadi sahabat gue, Santy, baru sadar kalo ada yang baru dari gue, “Akhirnya ganti handphone juga lo…

Emang, mulai dari awal 2002, gue (dengan sangat bangga) mulai pake HP NOKIA 8310. Di jaman itu, semua ABG-ABG di mall, pake HP yang sama (acuannya kok ABG??? :p). Hot stuff!

Si HP itu, dulu itungannya lumayan canggih, karena udah ada radionya segala. Dan yang selalu gue agung-agungkan (padahal ga’ penting), “Kalo nelepon sambil clubbing, pipi bisa keliatan nyala!

Seiring berjalannya waktu, muncullah HP-HP baru yang jauh lebih canggih, ada yang layarnya udah berwarna yang lengkap, suara polyphonic, sama camera segala. Dan akhir-akhir ini, hampir semua HP dilengkapi camera, video streaming, MP3, bluetooth dan ratusan fitur aneh-aneh.

Dalam rentang waktu 2002 sampe sekarang, suami gue, Santy, Farika, sepupu gue dan temen-temen gue yang laen dah gonta ganti HP sampai lebih dari 5 kali. Dengan model-model mutakhir dan penampilan yang trendy abis, pastinya.

Sedangkan gue masih aja SETIA ama si NOKIA 8310 gue. Jujur, kadang suka minder juga kalo ngeliat HP orang kok bisa motret-motret segala, tapi pas liat lagi HP kecintaan gue, kepengenan punya HP baru kok langsung luluh. Mungkin karena gue kelewat sayang ama ni HP, secara cerita ama dia dah banyyyaaaakkkkkk banget. Dan dari dalam diri gue juga belum ada urjensi buat ganti ama yang lebih baru.

HP gue ini itungannya emang bandel banget. Jangan ditanya dah pernah jatuh berapa kali. Bahkan kecemplung ke closet toilet juga udah pernah. Tapi ya itu, Alhamdulillah ga’ rusak-rusak.

Lagipula kan gue gaptek. Jadi kebutuhan sama HP canggih kok kayaknya baru rengking ke sekian. Menurut gue, HP itu kan Hand Phone. Gunanya buat nelepon sama SMS. Cukup.

Terakhir, setelah coba pake PDA dan beberapa HP keluaran terbaru, suami gue beli NOKIA 9500. Ngeliat itu, gue sih ketawa aja. Plis deh… Gede’ banget, kayak jaman HP ibu dulu.Yang bisa buat ngelempar maling sampe pingsan segala. Bener, pas liat, sama sekali ga’ ngiler.

“Beneran ga’ mau HP baru?” tanya si suami.
“Mau... Tapi entar aja ah... Masih sayang,” kata gue tanpa ragu.
“Kalo ntar hari Senin dikasih NOKIA N70, mau?” tambahnya sambil nyengir.

Heeehhhhhh???


Belom perlu sih belom perlu... Tapi, masa iya nolak rejeki?

Akhirnya gue sekarang pake NOKIA N70. Gilanya, perlu waktu seminggu buat ngoprasiinnya. Ga’ tau HP-nya yang kelewat canggih atau gue yang keterlaluan gaptek.

Pernah Farika minta nomer telepon temen gue, dengan tololnya gue akuin, “Gue ga’ tau gimana cara ngirim business card-nya euy... Susah banget nih HP!”

Detik itu, gue rindu banget ama NOKIA 8310 gue yang sekarang berpindah tangan ke adiknya suami.

Hhhmmmm.... Tapi masa’ iya dikasih HP ama suami, trus ga’ dipake? Lagian kalo diliat-liat, oke juga kok. High tech… Layarnya gede' (Komentar yang sangat engga penting sama sekali).

Ya sudah lah… Paling engga walaupun masih bingung, sekarang gue bisa bikin foto narsis-narsisan dan sekalian ngeprint di mall yang pake boks-boks itu lwwwooohhh… Yang ngirimnya pake blue tooth segala. Happenig abis lah pokoknya!

Hhhuuuuhhhhuuuyyyy!!!!

Duh… Dunia ini canggih sekali, berkat HP canggih dari suami. Cup! Makasih sayang.

NOKIA 8310… Be good yaaaaa… It’s such an honor to live with you. Daaahhhh!!!


4 comments:

Number13 said...

Wah, sodaraan tua tuh 8310 ma HP-ku... :D
Kalo aku sih masih kebal dibilangin..."Hare gene belom polyphonic??????"....hehehehe...
Alasan lain kalo ada yg nanya knapa belom pake yg canggih, "Wah, kalo pake HP yg ber-stylus ga bisa pake kalo pas lg nyetir."....hihihihi... :-P

Farika said...

Eh eh... 8310 calendar-nya jebot bangettt!:D

Anonymous said...

N70-nya kalo Ibu dah bosen, saya rela dan ikhlas nerimanya kok. skalian amal gitu huehue...

.:nien:. said...

Aduh Ibu, cerita ttg HP nya menyentuh sekali. Jadi inget 8310 saya yang ilang dari becak bbrp tahun yang lalu. Saya jadi downgrade beli N2100, yang kalo dibanding 8310 g'ada apa-apanya. *sigh*. Anyway,saya bangga banget tuh sama 2100 saya itu. Biar temen-temen sudah ganti dg yang bisa foto2an, saya teuteup setia (sambil bilang, saya gak konsumtif buat barang yg gak perlu - pdhal asli trauma, gak mo beli HP mahal lagi kalo cuman buat djatohin dari becak hehehh-jmn dulu 8310 mayan mahal kan?). Tapi finally, saya nyerah buat bisa bernarcist2an. Saya kudu punya HP yang ada kameran nya. heheheh ...
Anyway, nice to find this blog, Ibu. Maaf kalo kepanjangan (kyk saya yang punya blog ehehehehh)