15.2.10

Tolong! Anakku maniak mall!

Seorang temen ngeluh, “Anakku tuh maunya ke maaaaaaaaaaalllllllllll terus. Tiap pulang sekolah, ngajaknya ke mall. Tiap akhir minggu apalagi, di mall seharian! BT deh gue. Boros!”

Ibu-ibu yang satu lagi engga kalah serunya, “Iya… Kalo udah di mal hhhuuuuuuu… Kuat seharian! Bagian di rumah sodara, baru 15 menit dah ngajakin pulang.”

Gue tanya, “Ajak sibuk di kegiatan lain aja, musik misalnya…”

Omongan gue langsung disikat sama ibu-ibu lain, “Udah! Les piano, biola dan harpa.”

Gue bilang, “Hebat bener! Di mana?” 

Dia jawab cepet, “Di PIM 2. Enak kan, dia les, aku selalu bisa jadi orang pertama di SALE-nya SOGO, Zara…"

Ibu yang lain nyerobot, “Iya! Anakku juga ta’ les-in di situ aja. Praktis. Pulang sekolah langsung ke PIM. Bisa sekalian main di TimeZ*ne trus makan di KF*. Tinggal pulang trus tidur. Ga’ ribet ngajak main lagi.”

Ibu yang pertama nyerocos bilang, “Iya banget! Pas anak makan kan aku bisa sekalian reunian sama temen-temen FB. Ya anak nunggu sejam 2 jam siy engga masalah… Kan banyak mainan untuk anak di mall…"

Bener juga ya… Praktis, gampang. Jadi jangan salahin anaknya dong ya kalo lebih betah di mall… 

6 comments:

Anonymous said...

Kereenn Ke! Tulisan loe 'gw banget' hahaha

de asmara said...

laahh?? ibu-ibuu.. kalo gitu kenapa bingung atuh anak2nya pada doyan nge-mall? look at the mirror...
*geleng-geleng*

Arman said...

hahhaa kalo gua malah seneng lho si andrew itu anak mal. lha soalnya bapak ibunya juga suka ke mal... jadi klop kan? :D

malah suka kasian ama temen2 yang suka ngeluh. katanya gak bisa ke mal lama2 padahal masih pengen jalan, tapi anaknya udah gak betah di mal, pengen pulang. hehehe.

Neng Keke said...

@Anonymous:
Lllaaaah... Lo kan inspirasi gue :p

@de asmara:
Ini siy salah satu contoh kasus. Intinya mah ya anak kan gimana ortunya ya :)

@Arman:
Simbiosis mutualisme ya? Asal suka sama suka mah ga' masalaaaaahhhh :)

si Dyah said...

Kesian beneeeerrr...anak tahunya cuma mal.

Tapi...nyari taman yg hijau2 dan tempat bermain anak di Jakarta udah susah yak? ;-( kesian deeeeh...beneran nih.

Neng Keke said...

@si Dyah:
Kalo mau usaha dikit siy, sebenernya lumayan banyak, Dy... Taman Menteng, Taman Lembang, Taman Langsat, dll Itu mah ortunya aja kali yang males dan engga konsekuen. Demen ke mall, tapi ga' mau anaknya main di mall. Kalo konsejuen kayak Arman, mungkin ga' akan jadi masalah :)