26.10.09

Penyetir LIAR

Selama liburan lebaran kemaren, kayaknya jalanan di Jakarta kosong pol dan enak banget buat nyetir. Yang menyedihkan, keasikan itu kehajar abis sama yang namanya mobil-mobi bersupir liar yang demen banget ngacak-ngacak jalan.  

Dan seringnya yang gitu tuh mobil-mobil mahal dan yang pasti yang punya orang kaya ya… Kecuali kalo ternyata yang nyetir maling... 


Mobil-mobil itu biasanya main mundur seenaknya, main nyusul sambil engga liat kanan kiri, berenti tiba-tiba di pinggir jalan tanpa nyalain lampu sen demi beli martabak manis yang merknya TOP, pokoknya tingkah laku orang-orang keturunan udang lah!

Ada 5 kemungkinan buat mengidentifikasikan di penyetir (bahasa Indonesia yang bener harusnya pengemudi )

1.  

    1. Mobil mahal itu disetir ama Si Bos

       , si empunya mobil. Yang terbiasa duduk di kursi belakang sambil baca koran atau nyigar (ngisep cigar ), jadi sebenernya kagak bisa nyetir karena selalu always disetirin ama babunya. Sekalinya megang setir langsung panic city

 


     


      2. Supir cabutan. Yang ini engga kalah parah. Mungkin biasanya bawa angkot, terus jadi infal buat supir mobil pribadi. ‘Bawaannya’ dah keren tapi ‘dalem’nya tetep ngangkot. Jadinya gitu… Menggila di jalan raya… Tiap ngeliat ada orang di pinggir jalan, bawaannya kepingin berenti karena naluri ‘ngangkut’ yang terus berkobar-kobar

3.    3.Yang nyetir bukan orang Jakarta. Jadi panik liat gedung-gedung tinggi yang kalo malem lampunya bisa warna warni kayak adegan ngirim santet

.      4. ABG baru sunat yang lagi so' so' an bawa mobil sport ama pacarnya. Mumpung bapak ibunya lagi ngangon biri-biri di Switzerland... Kapan lagi coba??? 

4.    5. Maling mobil beneran 

Mudah-mudahan kalo lebaran dah lewat, jalanan Jakarta balik lagi deh ke normal. Yang macet, padat merayap dan dijejali supir-supir angkot dan mteromini…

Kok kagak ada yang asik ya? 

 

Mohon maaf lahir dan batin semuaaa… Maap lagi karena telat (posting)

3 comments:

Ade said...

Maaf lahir batin juga ya ke :-)

si Dyah said...

ahahahaaa....itu istilahnya di sini Sunday driver!

Asli...tiap akhir minggu memang kita selalu ketemu dengan penyetir (pinjem istilah kamu) seperti ini :D
Maklum aja deeeh hehe.

Mudik lebaran kemarin kita sukses tur naik kendaraan umum di Jakarta :P

oiya...maaf lahir batin yaaa. Maaf lagi...lama gak berkunjung ke sini, ternyata saya kangen dengan postingan ngawur mu! hhehehe

pelangi anak said...

Ha.ha..hah....aneh-aneh aja perilaku manusia di muka bumi ini.....

Oiya, salam kenal juga dech!