8.4.08

Kapok Nyolong

Yayayayaya… Ngaku deh…

Gue nyolong hari ini.

Ceritanya, pas di rumah, pagi-pagi gue dah asik makan dry prunes. Ukurannya segede kurma, tapi engga ada bijinya, rasanya kayak kismis. teksturnya lebih lembut dan rasanya sedikit asam. Biasanya dicampur sama cereal, toppingnya lapis legit atau bisa langsung dimakan. Masih sisa 5 biji di plastiknya, jadi gue abisin langsung. Enaaaakkkkkk...

Pas sampe kantor, gue liat di lemari es, loh... Kok ada prunes lagi! Masih setengah kantong lagi! Asssiiiikkkk!!! Tanpa minta dulu ama yang punya (gue kenal baek ama yang punya), langsung gue sikat! Ga’ tanggung-tanggung... 8 biji langsung masuk perut sambil sebelumnya nempel dengan sukses di gigi.

Kira- kira 4 jam kemudian, pas jam makan siang... Perut gue bunyi-bunyi, rame banget! Dah gitu mules lagi Gue kira, dengan pup semua beres, ternyataaaa... Sampe pup 5 kali perut gue masih kembung-kembung dan kayak ada orkes dangdut di dalem. Melilit aneh gitu! Kepala sampe jadi pusing.

Iseng-iseng, gue tanya ama si empunya prunes. Catatan sedikit, secara dia anak dokter, gue sering tanya-tanya kalo engga enak badan.

“Koh... (gue panggilnya Kokoh :p) Kok perut gue sakit ya... Pup sampe 5 kali, ampe udah pusing nih kepala…”

“Mmm... Makan apa lo tadi pagi?” tanya dia.

“Makan apa ya... Eh... Jangan-jangan gue makan prunes kebanyakan,” gue masih belom ngaku kalo gue nyolong prunes dia.

"Mungkin juga karena prunes. Soalnya kan prunes itu bagus buat pencernaan. Kalo kebanyakan ya bisa gitu... Sakit perut dan bawaannya pengen pup terus. Gue makan prunes kalo lagi susah ke ‘belakang’!”

DEG!!! Mampus gue.

“Waduh koooooohhh... Ngaku deh gue. Tadi pagi gue makan prunes lo 8 biji. Di rumah gue juga makan sekitar 5-an gitu deh...” kata gue sambil meringis.

Dia ketawa, “Kebanyakan tuh! 5 aja udah lebih dari cukup. Lagian lo pake nyolong sih... Tuh perut makin sakit lagi!”

Obrolan itu diakhiri dengan permintaan maaf gue. Dan percaya apa engga, setelah itu perut gue berangsur-angsur normal . Mungkin emang udah ‘bersih’ juga kali. Bersih dari prunes dan bersih dari bahan hasil nyolong :p

Yang gue heran… Gue nyolong prunes 5 biji aja langsung diare… Kok orang-orang yang ngambil duit rakyat (korupsi) bisa sehat-sehat aja ya? Bingung gue...

Mmm… Nyambung ga’ sih?

Bodo amat lah... Pokoknya kagak lagi deh nyolong. Kapok!

3 comments:

adam brown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
eve said...

Heum.. prune colongan yah? Kayanya perlu di coba tuh. Secara saya agak susah ke Be la kang. Hehehe ;)

Neng Keke said...

Eve: Kayaknya 'melancarkan' karena nyolong itu :p