16.11.07

Gemsi berbahasa Indonesia di Indonesia?

Gara-gara nonton infotainment tadi pagi...

Ada nih ya… Cewe’ ABG 14 taun, katanya sih artis baru papan atas di Indonesia. Namanya sangat Indonesia, tampangnya indo, gede' di negeri berbahasa Inggris (kayaknya), ngga’ lancar ngomong bahasa Indonesia dan gue yakin banget dia engga bisa nyanyi Lagu Indonesia Raya.

Dan gayanyaaaaaaaaaaaaaaahhh…

Gue engga bisa niruin cara dia ngomong karena keburu pusing liat tingkahnya, gitu deh… Ind-Lish yang sangat English. Pake bahasa Indonesia campur campur Bahasa Inggris yang jadi trend sekarang ini.

Dari omongan cap tikus itu, yang gue bisa simpulin adalah dia seneng di Indonesia karena dengan tinggal di dini duitnya jadi berlipat ganda, main di banyak sinetron, membintangi banyak iklan, temennya makin banyak, pacarnya cake-cakep, penggemarnya membludak… Sementara di kampungnya sono, dimana dia bisa bebas dan bangga berbahasa Inggris , gue yakin dia engga ada apa-apanya. Buktinya di sini dia ga' pernah ada

Kenapa sih terlalu sombong untuk bicara Bahasa Indonesia? Oy!!! Gue juga bukan cucunya H.S. Badudu sih... Tapi paling engga, selama masih ada di Indonesia (apalagi nyari duit di Indonesia ya...) dan ngomong sama orang Indonesia juga… Pake Bahasa Indonesia engga pernah salah kok...

Kalo gemsi, males atau ngerasa kampungan dengan berbahasa Indonesia di Indonesia... Pulang kampung ajaaaaa...

Hus! Hus! Hus!

11 comments:

miund said...

aduh jangan galak-galak neng...

nanti DADDY ANGRY loh!

AAHAHAHAKHAKAHKAHKAHAKHAKAHKAHKAHKAHK!

cas dulu ah... :D

obeems said...

hahahaha khan lama di luaarr kee...luar kandang

Neng Keke said...

Miund: HUAHAHHHAHAHAHHAHA... Lo khatam banget nih kayaknya :D

Obeems: Kalo gitu nyari duitnya di 'luar' ajaaaaaaaaaaaaaa... :)

ia said...

wuih, galaknya, hahaha... ati-ati neng, ntar JS Badudu marah juga, abis nama dia udah diganti jadi HS, hhiihih...

cinta laura emang buat pusyiiinngg...

marta said...

Hahahahaha Ke gw kirim postingan elo trus kirim ke cinta laura ah hahahaha sapa tau dia brubah setelah liat tulisan elo hahahaha

rouf said...

Hehehehe.... namanya juga anak JIS... masak mo pake omong Indonesia terus... masalah kebiasaan, Mbak... lebih cool lg sih kalo omong pake bhs Jawa! hehehehe... :p

Neng Keke said...

Ia: Huahahahhahaha... Maksud gue ya itu lah... Pokoknya siapa Badudu gituh!

Martha: OMG! (Dengan logat dia ya tentunya)

Rouf: Sampe dia sudi ngomong pake Bahasa Jawa, dia gue sembah :p

Mimi Hitam & Orang Ganteng said...

bahasa jawanya yang alus sekalian hihihi...

Neng Keke said...

Mimi Hitam & Orang Ganteng:
Ga' kebayang :))

liza said...

setuju!!!

tulisannya bagus mbak.. (apa mesti panggil neng ya? hehehe)

harada57 said...

thanks

ทางเข้าบาคาร่า