17.5.16

Bak Tebak Umur

Gue perhatiin, salah satu teman laki-laki gue setiap ketemu teman baru berkelamin perempuan selalu nanya, “Anaknya umur berapa?”

Berkali-kali gue perhatiin dia ngelakuin itu.

Karena gemes, gue tanya langsung ke dia, “Lo kepo amat sih nanya-nanya umur anaknya segala.”

Jawabnya, “Itu cara gue cari tau berapa umur perempuan itu. Perempuan kan sensi banget deh kalo ditanya umur…”

“Ah… Gak juga lah… Gue mah belom ditanya juga dah bilang umur gue berapa hahaha…”

“Itu karena lo gak ada bahan omongan lain,” katanya. Idih! Gak gitu juga kali ya?

“Tapi bener loh… Lo boleh cek survey kecil-kecilan. Perenpuan itu sensi banget kalo ditanya umur. Biasanya buying time dulu dengan bilang, “Menurut lo berapa?” Abis denger jawaban yang biasanya selalu salah karena jujur gue paling bodoh kalo diminta nebak umur, mereka pasti langsung mengalihkan pembicaraan dan pada akhirnya gue tetep gak akan tau berapa umurnya,“ dia ngejelasin panjang lebar.

“Kalo lo nanya umur anaknya? Apa tebakan umur lo langsung bener?” tanya gue lagi.

Dia ngejawab sambil ketawa, “Kurang lebih sih bener. Paling gak mendekati lah. Misalnya dia bilang anak paling besar umurnya 10 tahun. Perkiraan kasar ajalah dia kawin umur 24 tahun, umur 25 punya anak. Nah berarti umurnya dia sekarang ini 35 tahunan.”

“Kalo ternyata dia MBA* atau malahan telat kawin?” kejar gue.

“Ya paling meleset 2-3 tahun lah…”

“Lumayan juga ya teori lo...,” kata gue.

Dia tersenyum bangga.

“Ngemeng-ngemeng, lo ngapain sih pengen tau banget umur orang?” gue malahan penasaran.

Temen gue ini ketawa lagi sambil bilang, “Nah… Itu yang gue juga sampe sekarang gak tau jawabannya.”

Hahahaha…

Random loh, Broh!




*) Married By Accident

No comments: