11.6.08

Berkah Side Job


Kenapa kalo banjir Side Job (selanjutnya disingkat SJ), otomatis diiringi dengan banjir kerjaan kantor juga? Kalo tuh SJ dah sampe di tangan dan disusul brondongan SJ-SJ lainnya, dateng juga tuh yang namanya kerjaan-kerjaan kantor yang dateng bertubi-tubi kayak maling digebukin di acara Buser

Untuk menjaga kredibilitas dan tentunya menghindari duit disamber orang laen (Butuh Duit dot com), SJ emang selalu diambil dan dikerjain secara gerilya. Kalo perlu (banget) malahan sampe ngajak temen buat bantuin.

Yang misterius, kalo kerjaan kantor adem ayem, SJ pun terbang entah ke mana. Sepiiii... Aja. Ga’ satu pun ada telepon atau e-mail dari client-client ’bayangan’ ini.

Pernah ngerasa gitu juga?

20 temen tukang SJ di sekitar gue mengiyakan.

Donky – 23 tahun (nama samaran)
“Sehari-hari gue ke
rja nyetir, rata-rata dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore. Setelah itu gue ambil SJ nganter-nganterin barang naek motor. Tapi, selalunya, barang yang minta dianterin selalu pas banget ama jadwal gue jemput anaknya juraga. Untung anak juragan bisa kompak, jadi dia juga gue ajak nganterin barang, pernah gue ajak sampe Tanjung Priok, padahal rumahnya di Cinere. Sekarang sih dia masih diem, gedean dikit, pasti gue diaduin ke nyokapnya.”


Yanuar – 31 tahun (nama beneran)
“Gue Art Director di Graphic House. Seringnya kerja sampe pagi di kantor. Di sela-sela itu, gue suka nyolong-nyolong waktu dan minjem computer kantor buat ngerjain SJ bikin website. Mayan... SJ gue bisa nutupin kredit mobil gue. Tapi seringnya gue sakit ka
rena bisa manteng di computer 23 jam non stop. Abis mau gue tolak, ngeri juga. Kesempatan emas kan engga dateng 2 kali. Sekali nolak bisa ga’ dipake lagi!”


Sandi – 19 tahun (engga tau nama beneran apa bohongan), ini wawancara dia waktu di TV.
“Gue gigolo, biasa mangkal di daerah kota. Sehari-harinya gue mangkal di club sekitar 8 jam. Setelah itu biasanya gue terima permintaan kencan juga di luaran. Sayangnya, club tempat gue kerja ga’ ngebolehin kita buat terima SJ. Soalnya takut performa kita ga’ prima. Tapi gue tetep terima SJ walaupun diem-diem. Gue sih yakin tamu SJ-an gue engga bakal ‘bocor’, selama servis gue oke. Paling repot kalo tamu SJ maunya kencan pas jam gue kerja. Pernah sekali gue tolak ka
rena di club ada tamu khusus yang bikin gue lembur segala. Besokannya, pas gue kosong, gue telepon lagi, taunya dia dah ga’ mau dengan alasan gue engga ‘on call’. Ilang deh tuh rejeki…”

3 orang cukup mewakili yaaaa...

Udah ngaku aja… Pada gitu juga kan?






Sama dong

6 comments:

Teh Nita said...
This comment has been removed by the author.
Teh Nita said...

pernaaaaaaah. dua-duanya banjiirrr. yang ada gue begadang tiap hari sampe ja 3 pagi selama seminggu. pas wiken tidur 12 jam :))

Neng Keke said...

Nita:
Bales dendam tidur langsung 12 jam??? Lo orang apa uler? =))

Teh Nita said...

can't help it bok.

mata kayaknya udah cinta mati ama kasur waktu itu :))

tapi ya senengnya kalo lagi banjir bandang gitu kan pas liat rekening di akhir bulan hihihiihihi

Anonymous said...

Memang biasanya segala-gala juga gitu, inget gak waktu Ade perlu Mbak? Kesana sini minta, dan mereka semua gak punya cadangan bahkan ada yang lagi nyari juga. Tapi pas Ade dapet, hayyyaaaaaa semua nawarin. Memang itu sudah hukum alam. Kalau Ibu bisa bantuin, sok sini Ibu bantu, he..he.. Ibu sih bisanya cuma jual asuransi ya De, pasti gitu dihati Ade. Syukurin aja kalau lagi ada SJ, prinsipnya ada SJ rekening berubah. Amin. Alhamdulillah.

Eta si Donky, lucu banget, ibu mani ketawa cekikikan sendiri, biasanya mb. Parti suka ngetawain Ibu. Anak kecil diajak jalan2 seneng aja, tapi Donky awas anaknya tertidur, awas jatuh.

De, kalau ibu pengen ketawa, buka ini dan sadulur. Bye.

Neng Keke said...

Nita:
Yayayayaya betuuullll!

Nurbaeti:
Ntar ade mampir ke sadulur... :)